Loading...

Panduan Penggunaan Masker Wajah Yang Benar

Penulis: Amanda Rubrik: Kecantikan, Wanita

cara menggunakan masker

TERUSKAN.COM – Bagi para wanita, urusan kecantikan dapat dikatakan sebagai hal  yang sangat penting. Terutama urusan kecantikan kulit, wanita rela melakukan apa saja agar kulitnya terlihat halus, bersih dan kencang.

Hal ini membuat jenis perawatan kulit wajah menjadi sangat beragam mulai dari yang terbuat dari bahan-bahan alami hingga yang dilakukan dengan teknologi modern yang memakan biaya sangat besar.

Loading...

Semua hal tersebut dilakukan atas beberapa alasan seperti untuk menjadi lebih percaya diri, menunjang karir, serta ingin terlihat cantik di depan pasangan tercinta.

Tak lagi melulu soal riasan yang pas, wanita juga ingin terlihat cantik walau tanpa make-up. Inilah yang tidak mudah. Mendapatkan wajah cantik tanpa riasan, berart wajib memiliki kulit yang bersih ddan terawat.

Salah satu cara yang sering dilakukan adalah menggunakan masker wajah. Masker yang biasa diaplikasikan langsung pada kulit wajah ini dipercaya dapat membuat kulit wajah keliatan bersih, halus dan kencang.

Berbagai jenis masker pun terdapat di pasaran, baik dalam bentuk bubuk maupun berbentuk seperti tissue basah yang terasa segar pada wajah.

Menggunakan masker untuk hasil yang terbaik memerlukan beberapa tips, yang tidak sulit tentunya. Berikut adalah cara menggunakan masker wajah yang benar.

masker-mentimun

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan masker, pastikan wajah Anda bersih dari tata rias, termasuk riasan pada daerah mata dan sekitar mulut. Bersihkan dengan mencuci wajah atau dengan make up remover dan pastikan tidak ada debu yang masih menempel.

Hal ini dapat membuat masker bekerja lebih baik pada kulit karena tidak adanya ‘penghalang’ seperti riasan wajah.

2. Tidak Tebal

Jika Anda menggunakan masker dalam bentuk krim, bubuk maupun sejenis peel off, maka aplikasikan saja tipis-tipis pada wajah. Mulailah dari area dagu hingga ke dahi menyeluruh ke seluruh bagian wajah. Hindari area mata serta bibir.

Oleskan tipis namun merata karena masker tidak bekerja lebih baik jika lebih tebal. Yang terpenting adalah masker teroles dengan rata pada sleuruh bagian wajah.

Gunakan jemari tangan Anda atau kuas untuk meratakan masker dengan baik.

3. Diamkan Sesuai dengan Petunjuk

Kebanyakan masker sebaiknya dibiarkan mengering dalam beberapa menit. Akan tetapi, karena kondisi kulit serta kandungan masker yang berbeda-beda, diamkan masker sesuai dengan yang ada pada petunjuk kemasan.

Usahakan untuk tidak membilas atau membersihkan masker sebelum atau setelah batas waktu. Hal ini untuk mencegah efek samping seperti kulit menjadi kering, iritasi atau tidak bekerjanya masker dengan baik.

manfaat-masker-wajah

4. Bilas Dengan Air Hangat

Setelah masker dibiarkan mengering, bilas dengan air bersih. Disarankan untuk membilas masker dengan air hangat agar kulit wajah lebih bersih dari sisa-sisa masker.

Jika masker cukup sulit dibilas, ulangi beberapa kali dan gunakan penyegar kulit wajah agar lebih bersih.

5. Keringkan

Mengeringkan wajah dari masker sebaiknya gunakan handuk atau kain dalam keadaan bersih, steril dan tidak digunakan sebelumnya.

Hal ini untuk mencegah kuman maupun bakteri yang terdapat pada handuk yang telah digunakan. Jika perlu, sediakan handuk khusus untuk urusan merawat wajah.

6. Lakukan Perawatan Selanjutnya

Setelah menggunakan masker dan wajah Anda sudah bersih dari sisa-sisa masker, Anda dapat mengoleskan produk perawatan lainnya selagi wajah dalam keadaan bersih sehingga produk perawatan Anda pun lebih mudah terserap.

***

Itulah 6 langkah dan cara mudah menggunakan masker dengan benar untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!