Loading...

8 Manfaat Menakjubkan Menari

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Fun, Kesehatan

manfaat menari tradisional

TERUSKAN.COM – Mungkin banyak kesukaan dan kegiatan hobi yang anda lakukan, beruntunglah anda jika salah satu hobi itu adalah menari. Seperti hobi hebat lainnya, menari adalah satu kegiatan positif yang memiliki banyak manfaat, tak peduli latar belakang anda dan usia anda.

Pun banyak pilihan tarian yang cocok dengan anda, mulai dari modern dance, balet, dansa, tango hingga tarian tradisional. Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

Loading...

Jadi mulailah mengambil kelas tari baik di pusat kebugaran atau lembaga lainnya dan bersenang-senanglah.

Berikut adalah beberapa manfaat positif belajar menari.

Anda memiliki banyak teman

Bertemu dengan banyak orang memang selalu menyenangkan, sekalipun anda sudah memiliki banyak teman.

Menari adalah kegiatan sosial sungguhan dan hal ini pun akan membawa dan memperkenalkan anda pada beragam orang baru yang berbeda latar belakang dan kehidupan.

Membangun kepercayaan diri

Manfaat menari lainnya, salah satunya adalah membangun kepercayaan diri seseorang. Anda mungkin kurang menyadarinya, ketika pertama kali belajar, namun hal hebat dalam kelas menari, adalah posisi anda semua sama.

Ketika anda melakukan kesalahan gerakan, dan bahkan terjatuh, setelahnya anda tak akan merasa keraguan lagi.

Manfaat belly-dance

Memperindah postur

Manfaat hebat dari menari lainnya, adalah membantu anda meningkatkan keseimbangan dan memperindah postur tubuh. Menari akan membuat anda tahu bagaimana memposisikan tubuh anda secara tepat dan anda pun akan mendapat kontrol lebih baik.

Semuanya akan terbiasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga anda akan terlihat elegan saat berjalan.

Mengurangi stres

Menari merupakan penghambat stres fantatis! Anda pun dapat menghanyutkan diri dalam gerakan-gerakan tarian bersamaan dengan musik diputar.

Cara ini sangat hebat dan menyenangkan untuk mengurangi stres seharian, anda pun akan merasa lebih tenang dan relaks setelah sekian lama menari.

Mengatur berat badan

Manfaat hebat lainnya dari menari juga termasuk mengontrol berat badan. Menari merupakan cara baik untuk membakar kalori.

Salah satunya dengan melakukan gerakan aerobik yang menyenangkan atau jenis tarian lainnya yang sangat direkomendasikan sebagai cara membuat berat badan tetap seimbang.

manfaat menari

Meningkatkan fleksibilitas

Jika anda merasa nyeri saat akan menggapai benda yang berada di tempat tinggi, mungkin sudah saatnya untuk melakukan gerakan tari sebagai upaya mengembalikan fleksibilitas otot-otot tulang anda. Itulah manfaat lainnya dari menari, yakni memperbaiki kondisi tubuh dan fleksibilitas.

Anda mungkin akan merasa sakit pada otot-otot pada awal latihan, namun otot-otot anda pun akan segera mengendor kembali dan anda pun akan lebih mudah melakukan berbagai aktivitas seharian.

Memperkuat otot

Kegiatan menari akan memperkuat otot-otot pada tubuh. Anda tak perlu melakukan gerakan-gerakan rumit, cukup dengan gerakan tari lembut dan sederhana bisa membantu anda menyeimbangkan tubuh, membuat anda tetap sehat, serta stamina kuat.

Meningkatkan koordinasi

Menari akan mengajarkan anda bagaimana anda bisa mengatur setiap langkah dan gerakan lengan, selain itu juga akan membantu anda meningkatkan koordinasi antara mata dan tangan, ketika anda menari bersama rekan anda.