Loading...

6 Smartphone Yang Dilengkapi Fitur Unik

Penulis: Visyam89 Rubrik: Teknologi

TERUSKAN.COM – Menggunakan smartphone merupakan hal yang mengasikkan, selain membantu masalah pekerjaan, juga bisa melepaskan kelelahan ketika seharian beraktivitas. Ponsel sudah menjadi ketergantungan yang tidak bisa dipisahkan dari penggunanya.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan ponsel smartphone, seperti bekerja, mencari alamat, bermain game, melepas kerinduan dengan kekasih atau sahabat, dan banyak lagi lainnya.

Bahkan menurut penelitian, dunia saat ini dihuni banyak ponsel daripada manusia. itu bisa saja karena setiap orang tidak hanya mempunyai 1 ponsel tetapi beberapa. Semakin bertambahnya waktu produsen bersaing membuat ponsel dengan berbagai fitur dan keunggulan yang mampu membuatnya dicari banyak orang.

Loading...

memilih-aplikasi-android

Para vendor mulai berlomba-lomba mengeluarkan smarthphone dengan modifikasi dan fitur unik di dalamnya agar membedakan dengan ponsel lainnya. Mereka menciptakan satu fitur khusus yang terdapat dalam ponsel tersebut sebagai ciri atau identitas dari ponsel.

Inilah beberapa ponsel yang dilengkapi fitur unik dan hanya dimiliki oleh ponsel tersebut.

Amazone Fire Phone

Ponsel smartphone keluaran amazone yang dilengkapi dengan 5 kamera depan dan semuanya mempunyai manfaat yang berbeda-beda.

Layar pada bagaian atas layar utama berfungsi untuk mengklik gambar, sedangkan keempat kamera lainnya yang berada di setiap sudut ponsel bekerja untuk melacak posisi pengguna dengan tepat. Keempat kamera ini mempunyai inframerah, sehingga mampu menangkap suatu obyek walau dalam gelap sekalipun.

Smartphone ini menggunakan eye-tracking sebuah teknologi yang memungkinkan penguna dapat memindahkan menu hanya dengan memiringkan ponsel saja.

HTC One M8

Ponsel hasil karya dari HTC yang didaulat sebagai smartphone yang mempunyai 2 kamera di belakang.

Salah satu kamera kecil pada bagian belakangnya mempunyai fungsi yang sama dengan ponsel pada umumnya. Tetapi yang satu lagi berfungsi untuk menambahkan kedalaman foto setelah dipotret.

LG G

LG G Flex

LG G Flex satu-satunya ponsel di dunia yang dilengkapi fitur untuk memperbaiki kerusakan dirinya sendiri. Saat ponsel ini terjatuh atau tergores secara otomatis dia akan melakukan perbaikan terhadap dirinya.

Selain itu juga mempunyai layar dengan ukuran 6 inci P-OLED sentuh yang melengkung dan berbeda dengan tampilan layar ponsel umumnya.

Nokia Lumia 1020

Kelebihan Nokia lumia 1020 terletak pada kamera utamanya yang beresolusi paling tinggi di dunia yaitu sebesar 41 megapixel. Pada bagian layarnya dilindungi dengan corning gorilla glass 3 serta tersedia penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Selain itu Lumia 2010 juga menyediakan penyimpanan cloud sebanyak 7 GB dengan gratis.

Samsung Galaxy Note Edge

Smartphone produksi samsung yang dilengkapi dengan fitur layar di bagian sisinya, nampak sebagai layar sempit di sepanjang tepi bagian kanan ponsel. Layar ini tidak bergantung pada layar utamanya, karena bisa menampilkan tanggal, waktu, pesan, harga saham, pesan ataupun pemberitahuan.

Juga akan segera hadir permainan yang disesuaikan dengan bentuk tampilan pada layar ini. Samsung telah siap memberikan kejutan-kejutan untuk fitur khusus dalam Samsung Galaxy Note Edge agar dapat difungsikan secara optimal oleh penggunanya.

yota phone

Yota Phone

Yota phone sebuah ponsel smartphone yang mempunyai layar LCD di depan dan E-ink display berada di belakang ponsel.

Fungsi utama E-ink display adalah sebagai E-Reader (ebook reader) yang berukuran saku dan menghemat daya serta tidak mempunyai pengaruh buruk pada mata. Sehingga memudahkan penggunanya membaca ebook tanpa harus mengganggu layar utama.

**

Itulah keenam ponsel smartphone yang mempunyai fitur unik di dalamnya. Ketika anda sudah memilikinya, tentu bisa memanfaatkannya dan merasakan kelebihan dibandingkan menggunakan ponsel lainnya.