Loading...

Manfaat Masker Mentimun Untuk Wajah Bersinar

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

masker-mentimun

TERUSKAN.COM – Cara paling mudah untuk merawat kecantikan wajah adalah dengan rutin mengunjungi salon kecantikan, meskipun tentu biaya yang diperlukan tidaklah sedikit.

Namun wanita tetap saja rela mengeluarkan banyak uang untuk membuat kecantikan mereka menjadi sempurna, tanpa mereka ketahui bahwa sebenarnya ada cara lain untuk membuat wajah Anda tampak bersinar dan indah dipandang. Bahkan cara ini bisa memberikan wajah Anda kelembaban yang diperlukan dan memberikan Anda perasaan tenang sepanjang hari.

Loading...

Jika Anda tidak ingin menggunakan masker wajah yang tersedia di pasaran, Anda dapat mempersiapkan satu masker alami yang Anda buat sendiri di rumah. Tidak ada yang lebih baik daripada menerapkan masker wajah alami.

Mentimun telah sangat populer dan dikenal efektif bila digunakan sebagai masker wajah. Anda dapat menerapkan masker mentimun pada wajah Anda dan memberikan sedikit pijatan guna memanjakan kulit Anda.

Masker mentimun dapat membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah menakjubkan.

Berikut adalah beberapa langkah yang akan Anda perlukan untuk menerapkan masker mentimun di wajah agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Membersihkan wajah

Sebelum Anda memulai prosedur penerapan masker mentimun untuk kulit wajah yang bersinar, Anda perlu membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Ini adalah langkah pertama yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pastikan wajah Anda bebas dari semua sisa kosmetik serta kotoran yang menempel. Setelah tahap ini dilakukan, maka Anda siap untuk mulai memanjakan kulit Anda. Ini adalah salah satu langkah tentang bagaimana menerapkan mentimun pada wajah.

masker-mentimun

Daun mint

Masker mentimun untuk membuat kulit wajah bersinar tidak akan lengkap tanpa dipadukan dengan beberapa daun mint.

Daun mint sangat baik diterapkan ketika Anda berencana untuk menyingkirkan jerawat yang menghantui wajah Anda. Idealnya, Anda harus memiliki daun mint sebagai bagian dari masker wajah Anda.

Haluskan mentimun

Langkah selanjutnya untuk menciptakan masker mentimun adalah dengan memasukkan mentimun serta daun mint ke dalam blender dan tunggu hingga menjadi halus seperti pasta. Ini merupakan langkah penting tentang bagaimana mengaplikasikan mentimun pada wajah.

Tambahkan putih telur

Sebuah masker wajah yang baik juga harus mengandung putih telur dalam jumlah yang tepat. Setelah mentimun dihaluskan, pastikan untuk menambahkan campuran putih telur ke dalam masker mentimun yang Anda buat.

Untuk ini, Anda perlu menyediakan putih telur dalam mangkuk dan mengocoknya dengan benar.

Menggabungkan bahan

Setelah mengocok putih telur, masukkanlah 2 atau 3 sdt ke dalam mentimun yang telah halus. Campurkan semua bahan untuk membentuk pasta yang sempurna guna diterapkan pada wajah.

masker-mentimun

Menerapkan masker

Setelah masker mentimun Anda siap, Anda perlu menerapkannya dengan benar di seluruh wajah. Pastikan Anda menghindari untuk mengaplikasikannya di daerah sekitar mata karena akan berbahaya jika terkena mata Anda.

Biarkan selama beberapa saat. Perkiraan waktu yang Anda perlukan kurang lebih sekitar 25 menit. Setelah masker mengering, cucilah dengan menggunakan air dingin.

Percikkan air dengan lembut pada seluruh wajah Anda. Setelah itu tepuk wajah perlahan hingga kering, dan rasakan kehalusan kulit wajah Anda.

Jangan lupa untuk menerapkan dua irisan tipis mentimun pada kedua mata Anda untuk memberikan efek pendinginan.