Loading...

Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis Dan Romantis

Penulis: Bintang Lukitaningrum Rubrik: Wedding

dekorasi-kamar-pengantin-modern

TERUSKAN.COM – Pernikahan adalah sebuah babak baru dalam kehidupan sepasang insan. Disatukannya dua makhluk Tuhan yang berbeda jenis, asal usul serta karakter, ke dalam suatu ikatan yang bukan hanya merupakan bertemunya dua hati yang ingin berkomitmen bersama, melainkan ikatan suci yang disahkan secara sakral menurut ketentuan agama.

Pernikahan adalah sebuah anugerah, sebuah karunia yang patut disyukuri, karena tidak semua orang dapat dengan mudah mendapatkannya, dan tidak semua orang pula dapat dengan baik mempertahankannya di masa depan mereka.

Loading...

Keputusan sebelum terjadinya pernikahan merupakan salah satu tonggak penting yang menentukan masa depan seseorang. Oleh karena itu, pernikahan harus disambut dengan keagungan dan kegembiraan sebagai wujud rasa syukur.

Walaupun bukan merupakan hal yang wajib, perayaan pernikahan menjadi terlihat sangat penting, di mana ketika dua manusia yang baru menikah dan disebut sebagai pengantin, berbagi kebahagiaan bersama keluarga mereka, kerabat, rekan sejawat, yang diharapkan mau mendoakan mereka agar senantiasa mampu menjalani kehidupan rumah tangga dengan baik hingga akhir hayat.

Mulai dari persiapan pernikahan seperti proses perkenalan antar keluarga, lamaran, pemeriksaan kesehatan pranikah, mengurus surat-surat di KUA (Kantor Urusan Agama), foto pre-wedding, hingga hari pelaksanaan akad nikah sampai dengan resepsi, semua direncanakan dengan matang supaya momen-momen indah yang diharapkan hanya terjadi satu kali seumur hidup itu berjalan sempurna dan tidak terlupakan.

Momen yang terpenting dalam pernikahan adalah ketika janji suci diikrarkan atas nama Tuhan di hadapan tokoh agama serta para saksi yang hadir. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah saat malam pertama, awal si pengantin baru menjalani kehidupan sebagai suami-istri yang sah dan halal.

Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis

Untuk itu, bukan hanya suasana akad nikah dan resepsi yang dibuat sedemikian rupa agar bisa menyenangkan para tamu undangan, melainkan juga kamar pengantin harus dihias secantik mungkin supaya kesan malam pertama menjadi special.

Dekorasi kamar pengantin tidak harus penuh dengan warna kain penghias dan bertaburan bunga. Banyak sedikitnya elemen yang digunakan dalam menghias kamar pengantin bisa disesuaikan dengan selera si penghuninya yaitu si pengantin itu sendiri.

Berikut beberapa tips dalam dekorasi kamar pengantin yang mungkin bisa Anda simak:

1. Kombinasi warna

Umumnya digunakan satu warna yang dominan, senada dengan background pada saat akad nikah dan resepsi.

Untuk kamar pengantin biasanya dipilih warna yang lembutcerah tetapi tidak menyilaukan. Bisa saja memasang tirai pada pintu, jendela dan dinding dengan warna senada atau cukup mengubah cat ruangan sehingga berkesan romantis dan teduh di mata.

Begitu juga pada barang-barang interior ruangan sebaiknya dibuat kesan rapi dan cantik. Dapat juga menggunakan kombinasi dua warna dengan salah satu warna dominan pada beberapa detail dalam kamar tersebut.

2. Detail pada ranjang

Yang menjadi puncak pelampiasan rasa bahagia pada sepasang pengantin adalah saat mereka berada di ranjang. Oleh sebab itu, ranjang harus dihias lebih detail supaya memiliki daya tarik yang luar biasa.

Warna ranjang bisa dibedakan dengan elemen interior lainnya. Mempercantik ranjang dengan renda, bantal hati, boneka pengantin dan lampu redup, akan membangkitkan suasana percintaan.

Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis

3. Elemen interior pengikat hati

Untuk selalu mengingatkan sang pengantin agar dapat menjaga keharmonisan rumah tangga mereka, jangan lupa letakkan beberapa barang yang penting seperti mas kawin, foto pre-wedding serta janji suci yang telah mereka ucapkan dalam sebuah bingkai.

**

Semoga kamar pengantin Anda tidak hanya terhias untuk satu malam pertama saja, tetapi juga untuk ribuan malam yang Anda lewati bersama.

Selamat menempuh hidup baru!