Loading...

6 Manfaat Punya Asuransi Kesehatan

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Finansial, Kesehatan

Asuransi Kesehatan

TERUSKAN.COM – Memiliki asuransi kesehatan tidak hanya melindungi anda dari risiko penyakit yang tak terduga, namun juga tetap membuat anda merasa aman. Jika anda butuh uang untuk darurat kesehatan, maka asuransi medis atau kesehatanlah yang akan berperan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus memiliki asuransi kesehatan, dilansir Magforwomen.com.

Loading...

Biaya kesehatan

Salah satu alasan orang ingin memiliki asuransi kesehatan adalah masalah biaya medis. Dalam kasus darurat, asuransi akan menutupi segala kebutuhan medis anda. Dan, banyak pula rumah sakit, menawarkan pembayaran non tunai dengan menggunakan asuransi kesehatan.

Jadi, anda pun tak perlu khawatir terhadap kondisi darurat kesehatan di masa depan. Asuransi kesehatan akan menjadi penyelamat terbaik anda.

Pemeriksaan gratis

Tahukah anda jika banyak perusahaan asuransi kesehatan menawarkan vaksinasi gratis dan pemeriksaan untuk pembelian asuransi tertentu? Pemeriksaan rutin akan membuat anda memahami kondisi kesehatan dan ketahanan tubuh.

Pemeriksaan gratis adalah salah satu keuntungan yang bisa didapat dari menggunakan asuransi kesehatan. Silahkan periksa dengan teliti segala kebijakan dan manfaat dari perusahaan asuransi sebelum anda menandatangani kesepakatan sebagai pemegang polis.

Bebas utang

Memiliki asuransi kesehatan juga bisa melindungi anda dari utang medis. Bagaimana jika anda mengalami kondisi darurat dan anda tak memiliki uang yang cukup untuk dibayar ke rumah sakit?

Dalam kasus tersebut, asuransi kesehatan akan membantu anda memecahkan masalah tersebut. Jika anda membayar premium tepat waktu, maka asuransi anda akan menutupi biaya rumah sakit.

Atau, jika anda tak memiliki asuransi kesehatan, maka anda pun harus mengeluarkan sekian banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit. Maka, selalu ada potensi bagi anda untuk berutang kepada pihak lain.

Premi terjangkau

Premi asuransi kesehatan cukup terjangkau, dan setiap orang pun dapat mendapat manfaatnya. Sebelumnya, banyak orang yang membayar dengan tingkat premium, tapi sekarang sudah tak lagi.

Asuransi sangat terjangkau dengan tingkat rendah premium per bulan atau per tahun. Jangka waktu pembayaran asuransi kesehatan juga sangat transparan dan fleksibel.

Akses jaringan

Jika anda memiliki asuransi kesehatan, anda pun bisa memilih jaringan dokter dan rumah sakit terbaik. Perusahaan asuransi memiliki keterikatan dengan banyak rumah sakit, sehingga cukup fleksibel untuk memilih berbagai opsi yang ditawarkan.

Tenang dan nyaman

Memiliki asuransi kesehatan akan membuat anda merasa tenang dan nyaman dalam batin dan pikiran. Hidup memang penuh dengan ketidakpastian, anda pun tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok.

Jika anda mengalami kondisi darurat medis, maka akan ada kebijakan asuransi untuk menjaga segala kebutuhan anda.

**

Terlepas dari segala keuntungan dan manfaat yang bisa anda dapat dari asuransi, sebagai calon nasabah, tentu penting bagi anda untuk secara seksama dan teliti memeriksa dan menanyakan segala kebijakan perusahaan asuransi.

Tidak bisa dipungkiri, jika selama ini, begitu banyak kasus yang terjadi antara nasabah atau pemegang polis dan perusahaan asuransi kesehatan itu sendiri akibat ketidaktahuan atau mungkin kesalahpahaman.

Tetaplah waspada dan berhati-hati, dan pilih paket kebijakan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.