Loading...

Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

Penulis: Nila Rubrik: Kecantikan, Wanita

MEMANCUNGKAN HIDUNG SECARA ALAMI

TERUSKAN.COM – Beberapa orang terutama kaum wanita merasa bermasalah dengan hidungnya yang pesek, terlalu besar, kurang mancung, dan sebagainya. Mereka pun berlomba mencoba berbagai metode untuk mendapatkan bentuk hidung yang lebih indah, yang paling umum adalah metode Rhinoplasty (pasien menjalani proses bedah atau operasi hidung).

Tapi apabila anda khawatir dan merasa takut dengan pisau bedah atau proses operasi, jangan memaksakan diri untuk melakukan teknik ini. Sebab akan menimbulkan trauma yang mendalam dan buruk bagi kejiwaan anda.

Loading...

Cara Alami Memancungkan Hidung

Berikut akan diberikan cara alami untuk memancungkan hidung tanpa harus berbaring di ruang operasi buat menjalani proses bedah hidung, yang dapat anda terapkan di rumah :

1). Secara rutin setiap bangun pagi atau menjelang tidur malam, awali dengan kegiatan kecil seperti mencubit bagian ujung hidung dengan memakai ibu jari dan jari telunjuk secara perlahan, lalu diangkat sedikit ke atas.

Lakukan perawatan ini sekitar 4 – 5 menit tiap hari agar memperoleh hidung sedikit mancung dengan sendirinya. Cara ini berguna untuk memancungkan hidung yang berlubang besar.

2). Cara lain untuk memancungkan hidung secara alami adalah lakukan pijat dari ujung sampai pangkal hidung yang berada di dekat mata dengan memakai jari, jangan lupa untuk mengoleskan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender supaya permukaan kulit menjadi licin.

MEMANCUNGKAN HIDUNG SECARA ALAMI

3). Lakukan senam yoga sebagai salah satu alternatif mudah dan murah untuk memancungkan hidung anda secara alami yaitu latih pernafasan yang benar. Lakukan teknik ini secara rutin setiap hari di alam terbuka, niscaya lama – kelamaan hidung anda akan terlihat sedikit mancung tanpa harus operasi.

Caranya adalah ambil posisi duduk dengan tubuh lurus, lalu tutup hidung sebelah kanan memakai hidung jari, kemudian tarik nafas pelan – pelan menggunakan hidung sebelah kiri sekitar 4 detik, setelah itu hembuskan nafas dengan satu tarikan kuat selama 6 detik. Lakukan juga untuk hidung sebelah kiri.

Jenis latihan ini bisa dilakukan setiap hari selama kurang lebih 15 – 20 menit, akan bermanfaat untuk memancungkan hidung secara alami, disamping bagus buat menenangkan pikiran anda.

4). Memakai produk kecantikan yang aman seperti nose up. Anda dapat memperoleh informasi seputar fungsinya atau tempat – tempat yang menjual produk ini, dan berapa harganya di internet karena sudah banyak para wanita yang memakai produk kecantikan made in Korea ini.

5). Cara terakhir untuk memancungkan hidung supaya terlihat lebih mancung secara alami adalah letakkan jari tengah di sudut mata, lalu letakkan pula jari manis tepat di bawahnya. Mulailah melakukan pemijatan secara perlahan – lahan ke arah bawah sebanyak 8 – 10 kali hitungan dalam sehari secara rutin.

**

Demikianlah cara praktis memancungkan hidung secara alami tanpa efek samping terhadap kesehatan organ tubuh anda yang lainnya, selamat mencoba !