Loading...

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Kanker

Penulis: Nila Rubrik: Kesehatan

kanker

TERUSKAN.COM – Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang sulit untuk dikenali sejak dini. Biasanya penyakit ini baru terdeteksi setelah melewati stadium awal.

Tanda umum kanker adalah benjolan yang tumbuh pada payudara, leher, ketiak dan bagian tubuh yang lain, sakit yang tidak kunjung membaik, dan penurunan bobot badan secara drastis.

Loading...

Ketika sel – sel kanker berkembangbiak tak terkendali, maka aliran darah dan aliran udara mulai terhambat yang mengakibatkan sel – sel sehat akan menderita kelaparan secara massal.

Kemoterapi atau obat – obatan dapat anda gunakan untuk maksud baik yaitu kesembuhan penyakit yang diderita tapi terkadang terapi ini memperburuk kondisi si sakit, meskipun semua dokter mengharapkan kesembuhan pasien lebih dari segalanya.

Berikut di bawah ini akan diberikan 5 kebiasaan buruk pemicu sakit kanker, yaitu :

1). Kebiasaan buruk makan makanan berbahan kimia berbahaya

Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari merupakan salah satu faktor penting sebagai pemicu timbulnya sakit kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan.

kanker

2). Kebiasaan buruk dalam berperilaku

Perilaku yang dimaksud adalah pola hidup tidak sehat di antaranya kebiasaan buruk merokok, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan daging yang dibakar, dipanggang dan diawetkan serta peminum minuman beralkohol.

Juga perilaku seksual bebas yaitu melakukan hubungan intim pada usia dini dan sering berganti-ganti pasangan.

3). Kebiasaan buruk dalam bekerja sehingga berpengaruh terhadap faktor kejiwaan

Stres berat bisa menimbulkan ganggguan keseimbangan seluler pada tubuh. Keadaan tegang yang terjadi secara terus – menerus merupakan salah satu faktor besar yang dapat mempengaruhi tumbuhnya sel – sel ganas yang hiperaktif penyebab kanker.

4). Kebiasaan buruk bermain di bawah sinar matahari tanpa bahan pelindung kulit

Pemaparan yang berlebihan sebagai akibat adanya sinar ultraviolet terutama dari sinar matahari di siang hari dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker kulit.

kanker kulit

5). Terpapar radiasi dari barang – barang elektronik

Kanker berpotensi muncul dari paparan radiasi barang-barang elektronik seperti ponsel, televisi, komputer dan laptop. Gelombang mikro yang dihasilkan dari alat – alat elektronik ini dapat memicu terjadinya sakit kanker otak yang tumbuh subur di  bagian kepala.

Penyakit kanker otak merupakan penyakit kanker yang mematikan dan ganas. Pencegahan dan pengobatannya membutuhkan biaya besar.

**

Jika anda sudah mengetahui 5 kebiasaan buruk tersebut di atas sebagai faktor pemicu tumbuhnya sel – sel ganas kanker, maka sejak dini harus ditanamkan pola hidup sehat guna mencegah daripada harus mengobati dengan mengeluarkan biaya besar namun prosentase kesembuhan dari pasien sangat minim.

Tetap sehat dan jauhkan diri dari penyakit kanker.