Loading...

5 Aplikasi Android Keren dari Google Play Store

Penulis: melin Rubrik: Teknologi

android

TERUSKAN.COM – Android yang merupakan system operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Android Inc. yang dirilis secara resmi pada tahun 2007 ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Dengan banyaknya ponsel dari berbagai merek yang kini menggunakan sistem operasi Android menandakan bahwa pangsa pasar telepon pintar global kini telah dikuasai oleh sistem operasi ini.

Loading...

Ada beberapa alasan kenapa handphone dengan OS Android ini begitu laris di pasaran. Selain kinerja, kecepatan dan efisiensinya, OS android juga menyediakan aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar untuk menunjang kebutuhan para penggunanya.

Google Play sebagai toko aplikasi utama dari android, pada tahun 2014 kini telah memiliki 1,5 juta aplikasi . Dengan banyaknya aplikasi yang ada, pilihan yang semakin bervariatif tentunya akan membuat kita bingung menentukan aplikasi mana yang akan kita unduh untuk ponsel pintar kita.

Berikut adalah review 5 aplikasi android yang keren dan harus ada pada smartphone android Anda.

1. Opera mini

Aplikasi gratis dari Google ini salah satu aplikasi yang wajib ada pada smartphone android. Walaupun smartphone biasanya sudah dilengkapi dengan internet browser bawaan dari handphone, tetap saja rasanya ada yang kurang jika tidak mengunduh aplikasi yang satu ini.

Cepat dan hemat adalah kelebihan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini kita akan merasakan kecepatan dalam menjelajahi web, ini dikarenakan adanya kompresing data dengan kecepatan yang tinggi sehingga konten-konten web dengan gambar dan grafik dapat tersaji dengan tampilan yang baik.

Sedangkan untuk hemat dikarenakan aplikasi ini menggunakan lebih sedikit data dibandingkan dengan browser lain.

2. Poweramp Music Player (Trial)

Ingin memiliki pemutar musik yang dapat kita sesuaikan dengan keinginan kita, inilah dia aplikasi yang cocok.

Poweramp music player, aplikasi ini dapat memutar hampir semua jenis file musik di antaranya adalah mp3, mp4 / m4a (termasuk ALAC.), Ogg, wma *, flac, wav, kera, wv, tta, mpc, aiff (* beberapa wma file pro mungkin memerlukan dukungan NEON).

Selain itu aplikasi ini memiliki 10 Band yang dapat dioptimalkan equalizer grafisnya, kemudian adanya setting format yang didukung preset kustom.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ketika kita melakukan pengunduhan lagu, setelah melakukan refresh pada aplikasi lagu otomatis akan muncul sesuai penempatan lagu tersebut saat diunduh.

Tapi bagi yang berminat pada aplikasi ini harus mengeluarkan biaya alias aplikasi ini berbayar tapi tidak mahal kok. Bagi yang ingin mencoba merasakan kenikmatan mendengar musik dengan preset kustom pada equalizernya tapi sayang untuk membeli karena takut kecewa, tenang saja, aplikasi ini gratis untuk masa trial selama 15 hari.

Jika cocok dengan selera hanya perlu menyediakan sedikit pulsa untuk membeli yang full versionnya.

android

3. MX Player

Setelah web browser dan pemutar musik, tak lengkap rasanya jika dalam smartphone tidak dilengkapi dengan pemutar video.

MX Player pemutar video dengan dekoder h/w, kemudahan dalam zoom dan pan hanya dengan mencubit dan menggesek layar, dan satu lagi adanya format teks menjadi kan aplikasi ini unggul dibanding aplikasi pemutar video serupa lainnya.

Walaupun gratis, aplikasi ini hanya sedikit berbeda dengan yang versi berbayar, jadi tidak perlu kuatir untuk merogoh kocek untuk mendapatkan aplikasi keren seperti ini.

4. ES File Explorer File Manager

Es File Explorer File Manager adalah aplikasi manager dengan fitur lengkap. Selain mengatur file, aplikasi ini juga dapat menghubungkan seluruh file yang ada pada handphone dengan gagdet yang lainnya seperti PC maupun tablet dengan bantuan Cloud storage system yang terhubung dengan internet.

Selain itu aplikasi ini dapat kita gunakan untuk share file, musik, maupun video dengan teman kita. Dengan bantuan data internet kita juga bisa langsung upload foto dari aplikasi ini. Kelebihan lain tentu saja aplikasi ini gratis untuk kita unduh dari Play Store.

5. appSaver

appSaver , kelebihan aplikasi ini yaitu backup, uninstaller, app2SD, dan Installer.

Fungsi backup di sini adalah membackup semua aplikasi pada smartphone sehingga memudahkan saat penginstallan kembali aplikasi yang sebelumnya diuninstall, tanpa perlu mengunduh kembali dari Play Store.

Fungsi app2SD adalah memindahkan beberapa aplikasi dari Phone ke Sdcard maupu sebaliknya, walaupun tidak semua aplikasi bisa dipindahkan. Sedangkan untuk Uninstaller dan Installer fungsinya untuk mencopot atau memasang aplikasi pada smartphone.

**

Itulah 5 aplikasi android keren yang dapat diunduh dari Google Play Store. Semoga dengan sedikit review ini dapat membantu untuk menentukan aplikasi apa yang akan diunduh pada smartphone Anda..