Loading...

Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

manfaat buah apel

TERUSKAN.COM – Apel adalah jenis buah-buahan yang memiliki banyak warna. Kulitnya agak lembek dengan daging buah yang keras. Rasanya yang manis menjadikan buah ini sebagai buah favorit kebanyakan orang. Buah apel tidak hanya memiliki rasa yang manis saja melainkan mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Menurut sejumlah penelitian dengan mengonsumsi buah apel secara rutin akan mengurangi risiko terkena kanker usus besar, paru-paru hingga prostat. Selain itu apel juga mengandung serat yang dapat mencegah penyakit jantung dan gangguan pada saluran pencernaan.

Loading...

Kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk tubuh manusia, untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus merawat kecantikan kulit agar tidak terjadi keriput akibat penuaan dini.

Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Untuk lebih jelas mengenai khasiat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menjaga kesehatan payudara wanita
Apel memiliki kandungan yang ternyata dapat membantu menjaga kesehatan payudara wanita. Jika anda mengonsumsi buah apel secara rutin maka diklaim dapat mencegah kanker payudara.

2. Menyehatkan organ hati
Apel mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan hati.

3. Menurunkan kadar kolesterol
Anda bisa mengonsumsi sedikitnya dua buah apel setiap hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol sebanyak 16% di dalam tubuh.

4. Mengontrol kadar gula dalam darah
Walaupun buah apel memiliki rasa yang manis, ternyata buah ini dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah sama seperti madu.

5. Membantu menurunkan berat badan
Jika anda ingin menurunkan berat badan tanpa melakukan cara ekstrim, maka mungkin mengkonsumsi buah apel bisa menjadi pilihannya. Apel mengandung serat yang mampu membantu pencernaan. Sehingga buah ini dapat membantu menurunkan berat badan.

manfaat buah apel

6. Mengembalikan stamina
Buah apel mengandung kalium dan enzim yang dapat mengatasi kelelahan serta mengurangi asam laktat di dalam tubuh. Jadi jika anda merasa letih, maka anda bisa mengonsumsi buah apel.

7. Mencegah anemia
Zat besi yang terkandung di dalam buah apel mampu membantu meningkatkan hemoglobin di dalam darah.

8. Menjaga kesehatan gigi
Jika anda ingin mendapatkan gigi yang sehat dan bersih, maka anda bisa rutin mengkonsumsi buah apel. Hal ini lantaran buah apel mampu memberantas bakteri yang dapat memicu kerusakan pada gigi.

9. Mengobati rematik
Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel dipercaya efektif mengatasi dan mengobati penyakit rematik.

10. Merawat kesehatan kulit
Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel ternyata baik untuk kesehatan kulit. Tidak hanya kulit tubuh saja namun juga kulit wajah. Sehingga tidak heran banyak orang yang menggunakan buah apel untuk mengatasi jerawat di wajah.

11. Mencegah osteoporosis
Masa tua tentu akan dialami oleh semua orang. Nah jika anda tidak ingin mengalami osteoporosis, maka mulai sekarang anda bisa rutin mengonsumsi buah apel karena buah apel dipercaya dapat membantu merawat tulang.

12. Menyehatkan mata
Buah apel mengandung berbagai mineral yang baik bagi kesehatan mata. Jadi jika anda ingin organ penglihatan anda tetap terjaga, maka sebaiknya rutinlah mengonsumsi apel.

**

Nah itulah berbagai manfaat buah apel bagi kesehatan. Jadi memang buah apel tidak hanya memiliki rasa yang manis, namun kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya sangat baik bagi kesehatan.

Jangan lupa untuk selalu menyediakan apel di rumah Anda dan dapatkan manfaat sehat apel untuk tubuh anda sekeluarga.