Loading...

Menu Makan Malam Sehat Untuk Buah Hati

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Resep

makan malam anak

TERUSKAN.COM – Setiap ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anak mereka yang bukan hanya dari sisi pendidikan, didikan, atau lingkungan sekitar. Ibu tentunya juga ingin membuat anak mereka tetap sehat yang salah satunya dapat dilakukan dengan cara menyajikan menu makanan yang sehat.

Selain menu sarapan pagi, makan malam yang sehat juga pwnting untuk Anda pikirkan. Anda harus menemukan ide-ide kreatif atau menu makanan sehat yang akan membuat anak tumbuh menjadi kuat.

Loading...

Tidak mudah untuk menemukan ide berbeda untuk setiap menu makan malam setiap harinya untuk buah hati, namun beberapa menu pilihan pada artikel di bawah ini mungkin dapat membantu Anda untuk menemukan ide lain untuk dicoba.

1. Nugget Ayam

Ketika Anda mencoba untuk menemukan ide-ide makan malam yang sehat untuk anak-anak, mungkin hanya sedikit yang akan muncul dalam pikiran Anda.

Tidak harus menyiapkan menu yang sulit, cukup menu sederhana seperti membuat ayam nugget sendiri pas untuk dijadikan menu makan malam sehat untuk buah hati Anda.  Anda hanya perlu memotong bagian dada ayam menjadi beberapa bagian lalu membubuhinya dengan tepung roti dan goreng hingga matang.

2. Stik Ikan

Untuk membuat stik ikan, Anda bisa melakukannya seperti membuat nugget ayam. Fillet daging ikan lalu potong seperti ukuran stik sesuai dengan selera Anda. Setelah itu, gunakan tepung roti untuk menutupi seluruh permukan daging ikan lalu siap untuk digoreng.

Anda dapat menggunakan sedikit tepung yang ditambahkan atau corn flakes yang telah  hancur.

3. Salmon dan Kentang Goreng Manis

Bosan mengolah salmon dengan cara itu saja? Anda dapat mencoba mencampurkannya dengan keju yang telah dicairkan dan melapisi permukaan salon lalu panggang. Setelah itu, oleskan permukaan ikan salmon dengan saus barbeque. Sajikan dengan kentang goreng untuk melengkapi nutrisi anak Anda.

4. Sayuran

Kebanyakan anak-anak tidak menyukai sayuran terlebih jika diolah langsung tanpa menggunakan bahan tambahan. Untuk mengakalinya, Anda dapat mencampurkan sayuran dengan minyak zaitun dan minyak keju.

Anda bahkan dapat menambahkan beberapa bumbu seperti bawang putih untuk memberi rasa. Jika mereka masih tidak menyukainya, Anda dapat mencoba menggunakan saus favorit mereka pada sisi sayuran.

5. Makaroni dan Keju

Makaroni dan keju adalah salah satu bahan makanan favorit anak. Selain lezat dan sehat, Anda dapat menggabungkannya dengan bahan lain untuk membuatnya lebih enak. Tambahkan pasta gandum dan beberapa sayuran seperti wortel bubur atau labu untuk tambahan nutrisi.

6. Sup Ayam

Sup ayam menjadi menu makan malam sehat terakhir untuk anak Anda. Untuk memberikan rasa lain pada sup ayam, Anda dapat menambahkan beberapa jeni  sayuran seperti kacang polong atau wortel. Anda juga dapat menyajikan sup ayam dengan sandwich untuk menghindari rasa bosan.

**

Demikian beberapa menu makanan sehat yang dapat Anda sajikan untuk anak. Anda dapat menemukan resep lain di internet atau buku masakan untuk menu sehat dan lezat selanjutnya.

Semoga bermanfaat.