Loading...

Tips Merias Mata Untuk Hari Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan, Wedding

rias mata pengantin

TERUSKAN.COM – Pernikahan adalah hari yang paling spesial dalam hidup seseorang. Ini adalah hari ketika setiap calon pengantin ingin terlihat cantik luar biasa agar dapat membuat semua mata tertuju padanya.

Salah satu hal yang memainkan peran penting khususnya bagi calon pengantin wanita adalah make-up. Riasan wajah untuk hari pernikahan memang tidak boleh terlalu sederhana. Kebanyakan wanita selalu tertarik untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna di hari pernikahan mereka, menggunakan banyak toner berat dengan harapan bahwa riasan tersebut tidak mudah luntur.

Loading...

Akan tetapi sebenarnya, inti dari merias wajah adalah dengan menonjolkan satu bagian penting dari wajah Anda, misalnya saja mata. Riasan mata adalah salah satu bagian yang paling penting dari tata rias pengantin. Anda tentu tidak ingin memiliki riasan mata yang salah di hari pernikahan Anda.

Beruntung, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk melakukannya sendiri di hari pernikahan Anda, seperti berikut ini:

Mulailah dengan Concealer

Ini adalah lapisan dasar untuk riasan mata, maka dari itu Concealer merupakan salah satu hal yang tidak boleh Anda abaikan saat akan merias mata yang mempesona untuk pernikahan. Concealer akan memberi mata Anda tampilan yang sempurna dan glamor.

Terapkanlah concealer mulai dari kelopak mata sampai alis Anda, ini tidak hanya akan memberikan kesempurnaan untuk riasan mata Anda, tetapi juga dapat memberikan hasil akhir yang halus.

makeup mata pengantin

Terapkan Eye Shadow

Ketika Anda menerapkan eye shadow untuk menyelesaikan riasan pengantin Anda, pastikan untuk tidak menggunakan warna gelap. Pilihlah warna-warna terang seperti perak atau gading untuk menyempurnakan riasan mata Anda.

Warna terang akan membuat Anda terlihat lebih berkilau dan meningkatkan keseluruhan tampilan Anda. Pastikan Anda menggunakan merek make-up yang baik dan terjamin untuk mata Anda.

Setelah Anda mendapatkan tampilan kemilau, gunakan bayangan gelap seperti fuchsia, merah ataukah hijau. Warna terang bila dikombinasikan dengan warna yang lebih gelap, maka akan memberi efek smokey pada mata Anda.

Berikutnya Gunakan Eye Liner

Setelah menerapkan eye shadow, Anda dapat menggunakan eye liner. Salah satu tips utama saat akan menerapkan eye liner dengan sempurna adalah dengan menggunakan warna gelap seperti hitam ataukah coklat gelap.

Buatlah garis yang sangat tipis dengan eye liner cair tepat di kelopak mata Anda, setelah itu tambahkan eye liner gel untuk membuat lapisan tebal pada kelopak mata. Terapkan eye liner dengan benar sehingga Anda dapat memastikan riasan pengantin Anda terlihat baik.

makeup mata pengantin

Lengkapi Dengan Maskara

Setelah Anda selesai menggunakan eye liner , selanjutnya terapkan maskara untuk menyelesaikan riasan mata pengantin Anda. Pertama-tama lentikkan bulu mata agar Anda dapat menerapkan maskara dengan benar.

Oleskan maskara pada sepanjang sisi atas bulu mata Anda. Setelah selesai, Anda dapat mulai menerapkannya pada bulu mata bagian bawah untuk melengkapi riasan Anda. Terapkan minimal 2 hingga 3 kali untuk memastikan maskara Anda terlihat sempurna.

**

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat akan merias mata di hari pernikahan. Penggunaan make-up yang tepat, tentu akan membantu Anda terlihat sempurna di hari spesial Anda.

Jangan lupa untuk selalu menghiasi wajah dengan senyuman untuk meningkatkan kesempurnaan tampilan Anda.

Happy wedding!