Loading...

Kiat Membuat High Heels Nyaman Untuk Dipakai

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

memakai-high-heels

TERUSKAN.COM – Banyak wanita yang merasa jatuh cinta dengan sepatu high heels, ini memang bisa dikatakan menjadi salah satu fashion item yang harus dimiliki setiap wanita karena dapat meningkatkan kesempurnaan tampilan Anda sehari-hari.

Sayangnya penggunaan yang secara terus-menerus dapat memberikan ketidaknyamanan pada kaki Anda, belum lagi ancaman berbagai penyakit yang dapat timbul akibat penggunaan high heels yang terlalu lama.

Loading...

Memang, telah menjadi fakta umum bahwa memakai sepatu hak tinggi bisa membuat Anda terlihat lebih glamor dan elegan namun tidak begitu nyaman bila dibandingkan dengan sepatu flat atau kets.

Ketidaknyamanan dan nyeri punggung merupakan masalah klasik yang umumnya dihadapi kebanyakan wanita pengguna sepatu hak tinggi. Menariknya, sebagian besar wanita rela menanggung semua itu demi dapat terlihat cantik.

Namun sebenarnya ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk mengurasi rasa sakit dan ketidaknyamanan saat menggunakan high heels.

Jadi saat Anda memutuskan untuk tidak melepaskan sepatu hak tinggi Anda, maka sebaiknya Anda mengikuti beberapa kiat ini. Teknik ini dapat membantu Anda memakai sepatu hak tinggi tanpa rasa sakit.

memakai-high-heels

Kenakan ukuran yang tepat

Perempuan terkadang tidak memilih ukuran sepatu yang tepat untuk kaki mereka, yang kemudian pada akhirnya sepatu tersebut tidak mampu mendukung berat badan mereka dengan benar. Ukuran kaki Anda tidak pernah bisa tetap sama dan akan selalu mengalami perubahan selama bertahun-tahun.

Pastikan untuk mengukur kaki Anda sebelumnya ketika akan memutuskan untuk membeli sepatu hak tinggi, perhatikan ukuran lebar serta panjang sepatu tersebut.

Akan lebih baik lagi untuk mengetahui penempatan tumit, karena hal ini dapat dengan mudah mendukung berat badan Anda dan membuat high heels Anda terasa nyaman saat digunakan.

Hindari sol tipis

Heels dapat membuat kaki Anda terlihat lebih panjang, namun penting untuk memilih sepatu yang tepat dan disarankan untuk menghindari sepatu dengan sol yang terlalu tipis.

Sol tipis dapat menyebabkan kaki Anda goyah, dan ini akan membawa rasa sakit di bagian bawah kaki Anda. Sol tebal biasanya akan lebih nyaman dikenakan karena dapat mengimbangi beberapa tekanan ketika Anda sedang berjalan.

Berlatih berjalan

Berlatih berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi akan sangat membantu, sehingga Anda tidak akan bergetar ketika Anda memakainya untuk pertama kali. Di samping itu, dengan berlatih Anda akan merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

High Heels

Regangkan pergelangan kaki

Untuk membuat tumit Anda merasa nyaman, hindari untuk menggunakan high heels sepanjang hari. Sebaiknya beristirahatlah selama beberapa menit setelah Anda berjalan, regangkan pergelangan kaki Anda agar tidak menimbulkan kelelahan yang serius.

Langkah kecil

Ketika Anda mengenakan high heels, berjalanlah dengan langkah-langkah kecil sehingga hanya akan ada sedikit tekanan pada kaki Anda. Kiat ini tentu dapat mengurangi rasa sakit pada kaki.

Selain itu saat Anda berjalan dengan langkah panjang, hal itu dapat menambah berat badan ekstra dan memberi tekanan yang lebih pada kaki dan kemungkinan Anda mengalami nyeri punggung akan lebih besar.

Trik menggunakan plester

Untuk membuat sepatu hak tinggi Anda terasa nyaman, cobalah untuk menerapkan plester secara bersama-sama pada jari kaki tengah dan jari manis Anda.

Hal ini akan memungkinkan kaki Anda kaki Anda terasa lebih pas pada sepatu Anda, dan akan memberikan keseimbangan tertentu sehingga dapat mengurangi rasa sakit.