Loading...

5 Manfaat Susu Kelapa Untuk Perawatan Rambut

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

susu-kelapa

TERUSKAN.COM – Susu kelapa, harus diingat tidak sama dengan air kelapa. Susu kelapa diekstrak dari kelapa tua dan banyak digunakan sebagai sajian penutup sebagai pengganti susu reguler.

Terdapat banyak variasi susu kelapa yang bisa didapat di seluruh dunia, tergantung dari ketebalan kelapanya. Tentunya, susu kelapa sangat kaya vitamin dan dikenal memiliki banyak manfaat hebat, khususnya untuk rambut anda.

Loading...

Selain ekstrak susunya, kandungan minyak kelapa selama ini juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan alami. Misalnya, menjaga kelembapan kulit tubuh, dijadikan krem wajah atau lulur, serta perawatan sekitar kulit kaki dan jari-jari kutikula agar tidak pecah-pecah.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat susu kelapa bagi kesehatan dan keindahan rambut, dilansir Magforwomen.com. Mari simak 🙂

Memperkuat rambut

Ketika anda mengaplikasikan susu kelapa dengan buntilan kapas pada rambut anda, maka kandungannya akan memperkuat dan menghaluskan rambut serta menjadikannya lebih mudah diatur.

Ini merupakan perawatan yang sangat baik dilakukan sekali dalam sepekan, khususnya jika anda sering membiarkan rambut anda terurai.

Membantu pertumbuhan rambut

Susu kelapa juga mengandung lemak esensial dan vitamin E yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mempertahankan keindahan rambut. Anda bisa mencampur susu kelapa dengan minyak zaitun dan kasturi, lalu pijatlah bagian kulit kepala untuk membuat cairannya makin terserap sehingga anda pun akan terhindar dari kerontokan rambut dan kebotakan.

Merawat kulit kepala yang kering

Kulit kepala yang kering tidak hanya menyebabkan munculnya ketombe, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan rambut anda di masa yang akan datang. Susu kelapa juga memiliki efek melembutkan dengan kandungan lemaknya untuk merawat kondisi kulit kepala anda.

Memperbaiki rambut rusak1

Pengaruh sinar matahari langsung dan polusi juga berpotensi menyebabkan kerusakan parah rambut dan kulit kepala. Minyak kelapa akan melengkapi dan mengisi kembali nutrisi pada rambut dan kulit kepala anda secara efektif. Rambut anda pun akan mendapat lebih banyak protein dan semakin kuat dan panjang.

Membuat rambut berkilau

Dengan mengaplikasikan secara reguler susu kelapa pada rambut anda, tentu saja akan  semakin membuatnya semakin lembut dan berkilau. Bahkan, anda pun bisa menambahkan campuran madu untuk mendapat efek yang lebih baik.

Coba anda aplikasikan campuran tersebut paling tidak dua kali seminggu, dan anda pun akan menemui hasil yang menakjubkan. Setelah itu anda bisa menggunakan shampo seperti biasanya, dan selalu pastikan kondisi rambut anda akan tetap baik-baik saja.

Susu kelapa sangat bermanfaat dan mampu bekerja baik untuk perawatan kesehatan, rambut dan kulit. Zat dalam kandungannya bekerja baik dari luar maupun dalam, dan merupakan cara terbaik, jika anda selalu menyimpannya di dapur setiap saat, termasuk saat anda pun sedang diet.

Selain baik untuk kecantikan, manfaat susu kelapa juga sangat bermanfaat untuk untuk menurunkan kolesterol, mencegah kelebihan berat badan, dan membantu perawatan radang sendi (arthritis).