Loading...

Solusi Alami Untuk Mengatasi Infeksi Tenggorokan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Radang-Tenggorokan

TERUSKAN.COM – Infeksi tenggorokan dapat menjadi hal yang sangat mengerikan. Anda tentu tidak ingin mengalami infeksi ini, karena dapat sangat mengganggu aktivitas harian Anda, sulit berbicara dan akan batuk sepanjang hari. Kesenangan yang harusnya Anda rasakan terkadang akan hambar bila Anda sedang menderita infeksi tenggorokan.

Dalam beberapa kasus, infeksi tenggorokan biasanya terjadi hanya selama beberapa hari, namun terkadang infeksi ini juga dapat memakan waktu yang cukup lama untuk sembuh.

Loading...

Apabila Anda tidak mencoba mencari solusi yang tepat untuk menangani infeksi pada tahap awal, maka Anda akan merasakan sakit pada tenggorokan dalam waktu yang cukup lama.

Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai obat di pasaran yang dapat mengatasi infeksi tenggorokan. Obat-obatan tentu akan memberikan pengaruh yang baik bagi kesembuhan Anda, namun tidak benar-benar menyembuhkan infeksi tenggorokan dalam sekali konsumsi.

Sedangkan kita tahu bahwa konsumsi obat dalam jumlah yang terlalu banyak bisa memberikan dampak yang buruk bagi tubuh Anda.

Terkadang, Anda tidak perlu untuk berusaha menyembuhkan infeksi tenggorokan, yang Anda butuhkan hanyalah mengetahui solusi untuk menenangkan tenggorokan yang sedang berada dalam kondisi buruk.

Jadi, jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi obat-obatan, Anda dapat memilih beberapa pengobatan alami yang dapat membantu Anda menyembuhkan infeksi tenggorokan, seperti berikut ini:

Teh Raspberry

Teh daun raspberry dianggap baik untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Anda dapat membuat teh ini dan berkumur guna menenangkan tenggorokan yang terasa sakit.

Ambillah 2 sendok teh daun raspberry kering, dan tuangkan secangkir air panas yang telah mendidih di atasnya. Saring campuran dan biarkan dingin untuk sementara waktu. Setelah suhunya sudah tidak begitu panas, berkumurlah dengan air tersebut. Dengan ini, tenggorokan Anda akan merasa lebih baik.

Raspberry_tea

Kunyit dengan Air

Kunyit adalah salah satu obat alami terbaik untuk tenggorokan Anda. Campurkan setengah sendok teh kunyit dan setengah sendok teh garam ke dalam secangkir air dan didihkan. Setelah panas, biarkan dulu sementara waktu hingga air menjadi dingin. Anda dapat menggunakan air ini untuk berkumur di pagi hari.

Jika Anda menderita sakit tenggorokan atau infeksi tenggorokan yang parah, air kunyit akan sangat membantu menenangkan dan menyembuhkan infeksi. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk mengobati infeksi tenggorokan secara alami.

Berkumur Air Asin

Siapkan air untuk dididihkan, kemudian tambahkan sedikit garam ke dalamnya, setelah itu campurkan dengan benar. Apabila telah diaduk dengan baik, biarkan campuran menjadi dingin. Kumurlah menggunakan air garam ini.

Berkumur biasa dengan air garam sangat baik untuk tenggorokan Anda. Infeksi akan segera mereda jika Anda menggunakan obat alami ini.

Listerine

Selain menjaga mulut Anda agar tetap segar, berkumur dengan listerine juga memiliki kemampuan untuk menenangkan tenggorokan Anda. Anda akan melihat bahwa obat kumur seperti listerine dapat membantu menyingkirkan infeksi tenggorokan yang Anda alami .

**

Itulah beberapa solusi alami yang bisa Anda lakukan saat sedang mengalami infeksi tenggorokan. Namun bila pengobatan di atas ternyata tidak membawa perubahan positif terhadap infeksi Anda, sebaiknya segeralah mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.