Loading...

Cara Untuk Menjaga Kesuburan Bulu Mata

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

bulu mata

TERUSKAN.COM – Setiap wanita berkeinginan untuk memiliki bulu mata yang subur dan lentik. Anda tentu dapat mengakali hal ini dengan menggunakan riasan wajah seperti maskara untuk membuat bulu mata Anda lebih menarik.

Namun wanita cenderung menanyakan apakah ada cara lain untuk membuat bulu mata mereka terlihat lebih tebal dan panjang. Meskipun tidak memberi pengaruh terlalu banyak terhadap penampilan Anda, akan tetapi bulu mata dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan mempesona.

Loading...

Keinginan yang besar untuk memiliki bulu mata yang indah membuat wanita selalu berusaha untuk merawat bulu mata mereka dengan harapan bahwa suatu hari nanti bulu mata tersebut akan tumbuh menjadi lebih panjang dan lebat.

Sebenarnya ketebalan bulu mata dapat dikaitkan dengan faktor keturunan, jadi terkadang seberapa besar pun usaha yang Anda lakukan, tidak akan ada perubahan besar yang terjadi.

Beruntung, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menjaga dan memelihara kesuburan bulu mata. Anda dapat selalu menggunakan metode ini untuk mendapatkan bulu mata yang indah.

Menggunakan Maskara Secara Teratur

Rutin menggunakan maskara dapat membantu menjaga kesuburan bulu mata Anda. Riasan mata ini tidak benar-benar membantu menumbuhkan bulu mata, tetapi cukup berperan untuk membantu menjaga ketebalan serta bentuk utuh bulu mata Anda.

Jadi, maskara bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk menjaga kesuburan bulu mata.

Gunakan Vaseline Pada Bulu Mata

Vaseline adalah salah satu obat yang tertua dan sempurna untuk mengatasi setiap masalah kesehatan yang terkait dengan kulit. Jika Anda ingin mempertahankan kesuburan bulu mata Anda atau membuatnya tumbuh dengan sempurna,Anda mungkin dapat menggunakan vaseline pada sepanjang daerah bulu mata Anda.

Waktu terbaik untuk menerapkan vaseline adalah pada malam hari. Anda hanya harus menerapkan vaseline dalam jumlah yang sedikit, dan diamkan semalaman. Namun ingat untuk mengoleskannya hanya pada bulu mata saja, jangan sampai terkena dan masuk ke dalam mata Anda.

Asupan Vitamin

Terdapat vitamin tertentu yang sangat penting untuk pemeliharaan bulu mata yang sempurna. Anda bisa mengkonsumsi sejumlah vitamin seperti B6, C dan Biotin secara rutin.

Asupan vitamin ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk olahan makanan ataukah konsumsi kapsul yang diresepkan oleh dokter.

Penggunaan Kosmetik

Ada banyak produk kosmetik yang tersedia di pasar yang dapat membantu Anda mempertahankan kesuburan bulu mata Anda. Namun yang terpenting adalah bahwa Anda harus memilih merek produk yang tepat dan cocok untuk Anda gunakan.

Terapkan produk ini secara teratur untuk menjaga kesuburan bulu mata.

Minyak Kastor

Minyak kastor pada dasarnya merupakan minyak nabati dari biji kastor yang sering digunakan untuk menyuburkan pertumbuhan rambut.

Dengan menerapkan minyak kastor, bulu mata Anda dapat terjaga keindahan dan kesuburannya. Oleskan minyak jarak di malam hari dan biarkan selama beberapa saat.

Diet yang Tepat

Melakukan diet yang baik dan tepat juga merupakan salah satu cara sederhana untuk menjaga keindahan bulu mata Anda. Pastikan untuk rutin melakukan diet yang seimbang guna memberikan bulu mata Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan kesuburannya. Dengan cara-cara ini, bulu mata Anda akan tumbuh lebih panjang dan memukau.