Loading...

10 Pekerjaan Dengan Penghasilan Lumayan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Dunia Karir, Finansial

working-from-home-

TERUSKAN.COM – Uang bisa datang dengan cara apapun, tergantung bagaimana Anda memilih pekerjaan apa yang sesuai untuk Anda.  Bekerja dari rumah, blog, jual beli atau pekerjaan apapun akan menghasilkan uang.

Nah, jika Anda sedang mengalami kesulitan dan bingung bagaiman cara mendapatkan uang dengan cepat, yuk simak artikel berikut.

Loading...

1. Penulis Resume

Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang adalah dengan membantu orang lain mendapatkan pekerjaan. Anda bisa mulai belajar menulis resume atau surat permohonan dengan membuka situs online atau bermodal dari membaca buku di toko buku.

Jika Anda sudah cukup mahir,  mulailah bergabung dengan situs yang mengkhususkan untuk menulis resume atau membuat iklan Anda sendiri dan kemudian Anda dapat mengajukan harga.

2. Freelancer

Berbicara dari pengalaman, bekerja sebagai freelancer adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dari rumah. Jika Anda seorang penulis yang baik, Anda akan mendappatkan cukup banyak pemasukan dari  situs-situs seperti freelancer.com. 

Tapi jika Anda tidak begitu suka dengan menulis, mencari pekerjaan pada bidang desain grafis, desain website, dan banyak bidang lainnya sebagai freelance tidak kalah menguntungkannya.

3. Bisnis Melalui Media Online

Jika Anda memiliki produk yang ingin dipasarkan, Anda dapat menggunakan jaringan sosial untuk mendapatkan pemasukan.Beriklan di beberapa media sosial seperti facebook, tumblr, twitter, MySpace, dan situs jejaring sosial lainnya akan membantu memasarkan produk Anda.

4.  Bisnis Barang Tua

Apakah Anda menjualnya di eBay, Craigslist, atau ke perusahaan perseorangan atau independen, Anda dapat membuat pundi-pundi uang yang cukup mengejutkan  dengan menjual barang-barang elektronik kuno.

Anda pasti memiliki laptop tua, ponsel, atau barang tua lainyya yang akan memiliki harga cukup tinggi saat Anda menjualnya.

5. Garage Sale

Hanya dengan menggunakan garasi rumah,  Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang dan menyingkirkan semua hal yang tidak lagi Anda gunakan. Anda bahkan tidak harus menyebar brosur atau membayar space iklan. Cukup menunggu dan melayani.

6. Pengasuh

Mungkin bagi sebagian orang menjadi seorang pengasuh sangat merepotkan. Tetapi kenyataanya, pekerjaan ini memberikan banyak pemasukan untuk Anda. Anda dapat menggunakan rumah pribadi untuk dijadikan tempat menjaga mereka.

7. Catering

Hobi masak? Kenapa tidak Anda menjalankan bisnis katering atau warung kecil-kecilan? Sembari menyalurkan hobi, Anda juga akan mendapatkan penghasilan.

8. Shopper Pribadi

Usaha jenis ini sudah mulai bisa Anda nikmati. Anda hanya perlu membeli barang yang di-list kostumer. Tapi untuk pekerjaan ini, dibutuhkan kepercayaan dan kejujuran.

Man Shopping

9. Mystery Shopper 

Untuk pekerjaan ini, Anda hanya perlu mendatangi kantor, restauran atau tempat yang dipilih untuk Anda perhatikan. Anda juga akan diberikan ongkos untuk membeli produk sebagai langkah awal untuk mulai menilai tempat tersebut.

Bukan hanya tempat, karyawan dan pelayanan dari tempat tersebut sangat penting untuk dilakukan. Setelah selesai, Anda akan mengajukan laporan pada perusahaan yang memberikan tugas tersebut. Anda akan mendapatkan bayaran satu hari kerja atau tergantung kontrak yang telah disepakati.

10. Penjaga Hewan

Jika Anda tidak menyukai anak-anak, bagaimana dengan hewan? Saat pemilik melakukan perjalanan, mereka biasanya membutuhkan jasa pet sitting untuk merawat hewan peliharaan mereka.