Loading...

Khasiat Minyak Bulus untuk Wanita

Penulis: Bintang Lukitaningrum Rubrik: Wanita

minyak bulus

TERUSKAN.COM – Tidak banyak yang tahu bahwa bulus sebenarnya adalah nama jenis hewan. Bulus (amyda cartilaginea) adalah sejenis labi-labi/kura-kura berpunggung lunak. Disebut berpunggung lunak karena sebagian perisainya terdiri dari tulang lunak dan tempurung punggungnya dilapisi oleh kulit tebal dan licin.

Hewan ini juga dikenal dengan nama Asiatic softshell turtle atau common softshell turtle. Kura-kura ini hidup di air, dengan diameter punggung mencapai 100 cm, meskipun umumnya hanya mencapai 60 cm saja. Ada pula yang menyebutnya penyu air tawar.

Loading...

Minyak bulus terbuat dari minyak binatang bulus, yang diambil minyaknya dengan proses dipanaskan di bawah sinar matahari selama 30 hari. Minyak bulus merupakan minyak alami yang telah dipakai orang sejak lama terutama untuk kecantikan dan perawatan kulit.

Minyak bulus asli Kalimantan ini sangat bermanfaat bagi kaum pria dan wanita. Penggunaan minyak bulus telah dipercaya oleh wanita Indonesia secara turun-temurun sejak ratusan tahun yang lalu. Dengan kandungan vitamin A, C dan E, minyak bulus memiliki berbagai khasiat.

Khasiat Minyak Bulus bagi Wanita

Minyak bulus berkhasiat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, memperlambat keriput dan mengencangkan kulit muka hingga membuat wajah awet muda, mencerahkan kulit wajah yang kering dan kusam, dengan cara dioleskan sambil diurut.

Minyak bulus bisa menyembuhkan jerawat, menghilangkan flek hitam di wajah dan stretch mark pada perut wanita yang habis melahirkan, mengobati kulit terkelupas karena panas atau luka bakar, serta kulit gatal/eksim dengan cara dioleskan. Minyak bulus juga berkhasiat mengurangi linu pada persendian.

Khasiat Minyak Bulus untuk Payudara

Khasiat minyak bulus yang paling dicari kaum wanita adalah untuk menjaga keindahan dan mengencangkan payudara, yaitu dengan cara dioleskan dan dipijat, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Sebelumnya, bersihkan dulu payudara dengan air hangat, baru kemudian oleskan beberapa tetes minyak bulus sambil memijat payudara. Gosokkan minyak bulus tersebut pada payudara dengan arah dari bawah ke atas.

Berikut cara menggunakan minyak bulus pada payudara untuk hasil yang maksimal:

– Oleskan minyak bulus pada empat titik di sekitar puting payudara

Gunakan jari telunjuk untuk menekan titik pertama dan jempol untuk menekan titik kedua. Buat gerakan kecil melingkar kira-kira tujuh kali, untuk menyingkirkan toxin (racun) pada kelenjar payudara dan merangsang peredaran darah.

– Tekan sekitar payudara

Supaya tidak terkena puting, tutup puting dengan kapas. Posisikan kedua tangan pada pangkal tepi luar payudara, usap dengan telapak tangan yang satu ke arah puting sambil menekan secara perlahan kurang lebih tujuh kali.

– Kumpulkan lemak dari bagian samping ke payudara

Gerakkan tangan dari samping ke bagian dalam lalu tekan dengan kuat ke arah dagu. Kemudian letakkan kedua telapak tangan berhadapan di pangkal tepi bagian luar payudara, usap dengan kuat ke arah puting.

Untuk hasil yang sempurna, Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari. Khususnya bagi kaum wanita yang sudah memiliki anak banyak, menggunakan minyak bulus bisa mengembalikan kekencangan payudara seperti semula.

Selain untuk mengencangkan payudara, minyak bulus juga bisa digunakan untuk mengencangkan perut setelah melahirkan, dengan cara dioleskan dan ditekan-tekan, lalu dibilas dengan air sabun dan gosok perut dengan air es selama 15 menit.
**
Minyak bulus yang asli (tanpa campuran) sangat aman untuk kulit, bebas iritasi dan tidak meninggalkan efek samping. Silakan Anda coba dan Anda bisa mendapatkannya di toko-toko herbal.