Loading...

Tips Cantik Mengatasi Wajah Tampak Lelah

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan

mengatasi wajah lelah

TERUSKAN.COM – Ketika anda telah melalui seharian penuh dengan beragam aktivitas, satu kalimat yang mungkin  akan anda dengar dari orang lain adalah “anda terlihat lelah sekali”. Tentu bukan hal yang enak didengar, padahal anda telah banyak menghabiskan waktu untuk mendandani wajah dan rambut.

Berikut adalah beberapa tips cantik dan make up agar wajah anda tidak terlihat lelah. Apalagi jika di malam hari anda diharuskan untuk menghadiri sebuah acara atau menepati janji dengan seseorang setelah menjalani aktivitas padat.

Loading...

Percikkan air dingin

Pertama-tama selalu awali hari dengan membasuh wajah anda dengan air segar karena cara itu akan membuat aliran darah tertarik yang akan mengencangkan kulit anda. Selain itu, jika anda rutin melakukan cara tersebut akan membuat kulit anda lebih lembut dan segar saat di pagi hari.

Rehatkan mata

Kelelahan selalu ditonjolkan lewat mata dan pelupuk mata kerap juga terlihat bengkak atau membesar. Cobalah untuk merehatkan mata anda dengan mengaplikasikan mentimun atau sendok dingin, karena biasanya kedua metode tersebut cukup membantu.

Lembutkan kulit

Kulit wajah anda juga bisa terlihat kering dan pucat, jika anda tidak cukup tidur. Aplikasikan krim pelembut setelah anda membasuh wajah dengan air segar. Cara ini akan membuat kulit anda tetap lembut serta membantu pula menyamarkan kerutan-kerutan halus di wajah.

Susu dan es

Bagaimana agar lelah di wajah tidak terlalu terlihat? Coba celupkan handuk kecil ke baskom yang telah diisi susu dan es, dan coba aplikasikan handuk kecil tersebut pada wajah anda sekitar 5 menit. Cara ini akan menyegarkan kulit dan dan efek dingin es akan mengencangkan kulit anda.

Sentuhan eyeshadow putih

Nah, ini adalah salah satu cara juga trik make up yang efektif bagaimana menyamarkan rasa lelah di wajah anda. Aplikasikan eyeshadow putih pada bagian pojok mata anda, dan langkah ini secara instan akan membuat efek cerah pada keseluruhan wajah anda.

Sembunyikan lingkaran hitam

Jika anda benar-benar merasa lelah, maka lingkaran hitam pastinya akan muncul di bawah mata anda. Gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam ini, dan cara ini akan membuat anda merasa benar-benar terbangun.

Gunakan maskara

Seberapa lelahnya anda, jangan pernah melewati hari tanpa maskara. Keritingkan sedikit bulu mata anda, dan aplikasikan maskara. Cara ini juga akan membuat mata anda tetap segar dan hidup.

Aplikasikan blush on di pipi

Kelelahan juga akan menyebabkan wajah terlihat pucat, cerahkan wajah anda dengan sentuhan blush on. Aplikasikan warna peach atau merah muda pipi anda, cara ini akan memberi efek hangat pada wajah namun tetap terlihat alami.

Lipstick

Cara hebat tips make up untuk mengurangi efek lelah sudah pasti dengan mengaplikasikan lipstick pada bibir indah anda. Pertama-tama, gunakan pelembut bibir, karena kelelahan akan membuat bibir anda jadi kering, lalu gunakan lipstick berwarna cerah.

Botol penyemprot

Selama seharian penuh anda beraktivitas, dan make up anda pun mulai luntur, coba aplikasikan penyemprot wajah yang biasa dalam bentuk botol. Cara ini berguna untuk tetap mempertahankan make up, dan wajah anda pun tetap segar kapan pun anda butuhkan.

Bagaimana dengan anda? Mana cara yang jadi favorit anda untuk tetap membuat wajah segar?