Loading...

5 Tempat Angker di Bandung

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Wisata

rumah ambulance

TERUSKAN.COM – Bandung adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang seringkali menjadi destinasi wisata saat liburan. Cuacanya yang sejuk tentu menjadikan kota ini sebagai salah satu kota favorit bagi kebanyakan orang.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa Bandung tidak hanya sebatas sebagai tempat tujuan wisata, tempat kuliner ria atau outlet fashion, namun Bandung juga menyimpan cerita mengenai tempat-tempat angker yang akan membuat bulu kuduk merinding. Anda memang boleh percaya atau tidak.

Loading...

Untuk anda yang menyukai wisata misteri, di bawah ini ada beberapa tempat angker di Bandung yang perlu Anda ketahui.

1. Tanjakan Emen Kabupaten Subang

Tempat ini berlokasi di antara kota Bandung dan Subang. Bagi anda yang kerap mengunjungi Lembang, pasti sudah tidak asing dnegan Tanjakan Emen ini apalagi di area ini memang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan banyak korban jiwa. Tanjakan ini memang diklaim sebagai tempat angker di Bandung.

Menurut mitos, jika Anda melewati tanjakan ini, anda harus melempar rokok ke jalan untuk menghindari kecelakaan. Sejumlah orang mengaku pernah mengalami kejadian aneh seperti kendaraan mogok karena tidak melempar rokok. Mereka juga melihat sesosok anak kecil.

Akan tetapi sebagian orang tidak percaya bahwa tanjakan ini angker karena memang kecelakaan yang kerap terjadi di area ini akibat bentuk jalan yang sulit untuk dilewati.

2. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti adalah jalan ternama di kota Bandung yang dihiasi dengan pohon-pohon besar di setiap sisinya. Jalan ini adalah jalan utama menuju utara kota Bandang.

Akan tetapi ternyata cerita ini masuk ke dalam list tempat angker di Bandung, di mana adanya penampakan hantu pria tanpa kepala yang mengenakan kostum pendekar tempo dulu yang kerap menampakkan diri tengah malam. Jika anda penasaran, anda bisa mencoba melewati jalan ini sekitar pukul 1 dini hari.

3. SMA 5 Bandung

Salah satu sekolah negeri di Bandung ini adalah bangunan peninggalan bangsa Belanda. Cerita yang beredar mengenai bangunan ini adalah adanya tiga jendela yang tidak pernah tertutup.

Kemudian saat Anda memutari bangunan sekolah ini sebanyak 3 kali, maka Anda akan melihat penampakan sesosok hantu wanita di Jendela tersebut. Konon katanya, wanita ini bernama Nancy yang meninggal karena dibunuh di gedung ini

4. Rumah Ambulance

Rumah Ambulance memang sudah dikenal banyak orang. Apalagi Rumah Ambulance ini pernah diangkat ke dalam sebuah film layar lebar bertemakan horor. Rumah yang berlokasi di Jalan Bahureksa no. 15 ini disebut rumah ambulance karena keberadaan mobil ambulance tua yang terparkir di depan rumah dan tertutup oleh cover mobil.

Cerita mistis yang beredar mengenai mobil ini adalah mobil ini pernah dipindahkan ke tempat lain namun kembali lagi ke tempat awal dengan sendirinya.

5. Patung H.C.Verbraak

H.C Verbraak ini dikenal sebagai pastor berkebangsaan Belanda yang ditugaskan di sejumlah daerah di Indonesia pada tahun 1870 silam. Suatu saat ia meninggal dunia karena kecelakaan pesawat di lokasi di mana patung tersebut berada.

Sekarang ini daerah tersebut dinamakan Taman Maluku. H.C Verbraak dikuburkan di tempat di mana kecelakaan tersebut terjadi. Setelah beberapa lama, di atas pusaranya didirikan patung untuk mengenang dirinya.

Akan tetapi ternyata malah banyak kejadian aneh semenjak berdirinya patung tersebut. Sejumlah penduduk juga mengaku pernah pelihat patung setinggi 4 meter itu bergerak sendiri.