Loading...

6 Tips Perawatan Kecantikan Pada Malam Hari

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

Perawatan Kecantikan Pada Malam Hari

TERUSKAN.COM – Setelah hari yang panjang dan melelahkan, Anda perlu delapan jam tidur untuk membantu meremajakan tubuh Anda sepenuhnya. Itu juga merupakan waktu terbaik untuk rezim kecantikan Anda agar dapat bekerja sempurna.

Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan sebagai bagian dari rezim perawatan malam reguler untuk kecantikan Anda.

Loading...

> Perawatan Tubuh

Mandi sangat ideal untuk menjaga diri tetap terhidrasi sebelum menuju ke tempat tidur. Jika Anda bisa, mandilah dengan air dingin, karena akan meningkatkan sirkulasi darah dan membersihkan racun dari tubuh Anda.

Hilangnya kelembaban dari sel-sel kulit dapat membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah, yang kemudian dapat berakibat kulit terkelupas dan memicu terjadinya alergi yang menyebabkan iritasi dan peradangan karena rasa gatal.

> Perawatan Mata

Hal ini sangat penting untuk rezim kecantikan Anda. Tidak ada orang yang senang mendapati mata mereka tampak lelah sesaat setelah bangun dari tidur.

Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini, tempatkan bantal tambahan di bawah kepala Anda dan tidur telentang, ini akan memastikan cairan tidak terakumulasi dan karenanya mengurangi mata bengkak. Pijat daerah bawah mata dengan beberapa krim mata yang mengandung kafein di dalamnya, atau gunakanlah krim pijat khusus untuk wajah.

> Perawatan Rambut

Tidur juga membantu mengembalikan kesehatan rambut Anda. Tidurlah di atas bantal yang telah ditutupi dengan sutra atau satin ulas, karena hal ini dapat mencegah kerusakan pada rambut dan melindunginya dari permukaan yang kasar.

Di samping itu, baik untuk mencuci rambut Anda di malam hari, dan Anda tidak harus menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Oleskan pula kondisioner tanpa bilas untuk membuat rambut Anda berkilau dan halus keesokan harinya.

Minyaki ujung rambut Anda di malam hari karena mereka cenderung relatif kering. Anda bisa menggunakan minyak apapun baik itu kelapa, mineral atau zaitun. Rezim meminyaki ini adalah cara yang baik untuk memelihara dan menjaga kelembaban rambut.

> Perawatan Kuku

Jangan tergesa-gesa saat membersihkan atau memotong kuku Anda di malam hari. Lakukan perawatan kuku secara perlahan. Terapkan petroleum jelly, krim tangan atau krim khusus kutikula untuk menjaga kuku Anda tetap lembut dan sehat.

Atau cukup celupkan kuku Anda ke dalam wadah yang berisi minyak zaitun selama 2 hingga 3 menit di malam hari untuk memelihara kuku dengan baik.

> Perawatan Kulit Wajah

Kulit Anda perlu bernapas dan rileks di malam hari. Jadi, oleskan krim malam atau pelembab dan pijatkan pada tangan dan kaki Anda.

Cuci wajah Anda dengan pembersih guna menghapus make-up secara menyeluruh dari wajah Anda sebelum tidur. Anda bisa menggunakan susu pembersih pilihan Anda, terlepas dari remover make-up.

> Perawatan Kaki

Kaki Anda pantas mendapatkan relaksasi terutama pada waktu malam. Berikan pijatan pada jari-jari kaki dan tumit Anda dengan menggunakan krim kaki atau body lotion.

Perawatan ini dapat membantu menenangkan kulit kering dan mencegah terjadinya iritasi. Kenakan sepasang kaus kaki yang nyaman saat Anda tidur.

**

Selain melakukan perawatan tersebut, satu hal yang penting untuk Anda ingat adalah memperhatikan pola makan Anda. Usahakan memasukkan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral guna menjaga kulit Anda agar tetap sehat. Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga sangat berperan untuk menjadikan kulit sehat.