Loading...

Agar Cepat Move On Saat Ditinggal Kekasih Menikah

Penulis: Nuzulia Rubrik: Wanita

Agar Cepat Move On Saat Ditinggal Kekasih Menikah

TERUSKAN.COM – Baru – baru ini dunia maya dihebohkan dengan berita seorang gadis di sebuah kota di Provinsi Sulawesi Selatan menangis tersedu – sedu di pelukan mantan kekasihnya, saat ia menghadiri resepsi pernikahan mantan kekasihnya itu. Dia tak kuasa menahan tangis dan membendung air matanya tatkala melihat sang pujaan hati bersanding di pelaminan dengan wanita lain.

Kejadian ini pun banyak menuai komentar di dunia maya. Ada yang berkomentar positif, ada pula yang berkomentar negatif.

Loading...

Kejadian semacam ini tak perlu terjadi kalau anda segera move on saat kita mengetahui si “dia” akan menikah dengan orang lain. Sedih pasti akan muncul saat mengetahui kabar berita ini. Namun, hal ini jangan sampai membuat diri menjadi terpuruk, anda harus segera bangkit, menata hidup dan perasaan.

Memang tak gampang untuk segera “move on” dalam situasi seperti ini, namun hidup harus terus berjalan, bukan? Tak ada salahnya jikalau anda mencoba beberapa tips berikut ini agar cepat move on saat ditinggal kekasih menikah.

1. Berpikirlah positif

Berpikir positif sangatlah penting untuk membantu anda segera bangkit dari keterpurukan, agar aktivitas jangan sampai terganggu oleh hal – hal seperti ini. Berpikir positif juga akan membentengi hati dan pikiran supaya tidak kacau, yang bisa menyebabkan kurang konsentrasi atau tidak fokus pada tujuan yang ingin dicapai saat ini.

Seperti judul lagu yang dinyanyikan penyanyi solo Afgan “Jodoh Pasti Bertemu”, ya berpikirlah seperti judul lagu tersebut.

Yang namanya jodoh itu pasti bertemu, pasti bersatu. Mungkin dia bukan orang yang disiapkan Tuhan menjadi teman hidup kita. Manusia memang boleh berencana, tetapi Tuhan yang menentukan.

2. Lakukan kegiatan yang positif

Pekerjaan anda mungkin akan sedikit terbengkalai saat shock mendengar dia akan menikah dengan orang lain. Kini, setelah hati mulai tenang, kembali lakukan pekerjaan dengan baik dan terencana.

Menyibukkan diri dengan pekerjaan termasuk hal yang positif, namun jangan sampai jadi lupa waktu. Ini tentu saja tidak baik bagi tubuh karena tubuh memiliki batas kemampuan untuk bekerja.

Kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan adalah ikut klub olahraga seperti bulutangkis, atletik, yoga, dan lain – lain bagi anda yang punya hobi berolahraga.

Dengan bergaul dengan banyak orang baik sesama anggota klub ataupun bukan, akan membantu memulihan pikiran anda bisa kembali menjadi lebih jernih dan lebih tenang, sehingga dalam mengambil setiap keputusan termasuk mengenai masalah ini menjadi keputusan yang tepat. Keputusan seperti apabila diundang ke pesta pernikahan mantan, akan hadir atau tidak, dapat dipertimbangkan dengan masak – masak.

Kita juga dapat mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan, untuk menonton bioskop,belanja buku, atau bahkan hanya sekadar jalan-jalan saja. Jangan lupa, traveling sendiri dengan gaya backpacker juga merupakan kegiatan positif yang cukup menantang. Siapa tau nanti bertemu jodoh di perjalanan?

3. Buka hati untuk yang lain

Tak perlu terburu – buru untuk melakukannya, tapi lakukanlah agar anda bisa dengan segera bangkit dari keterpurukan. Membuka hati untuk pergaulan yang lebih luas tak ada salahnya, selain karena dapat membantu menyembuhkan luka hati, jaringan pertemanan pun tentunya akan semakin bertambah. Siapa tau dari situ anda akan mendapatkan pengganti si “dia”.

Nah, ayo move on, dunia tak selebar daun kelor kok. Tetap semangat ya!