Loading...

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Sewa Jasa Babysitter!

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Keluarga, Wanita

 Sewa Jasa Babysitter

TERUSKAN.COM – Bagi seorang ibu baru, mengganti secara rutin popok bayi mungkin menjadi hal yang cukup menakutkan, dan sebagai ibu muda yang masih aktif dengan segudang aktivitas, menggunakan jasa babysitter kerap dianggap solusi yang cukup efektif. Namun, menyewa jasa babysitter di saat sekarang bisa jadi hal yang tak mudah, terlebih jika menyangkut keselamatan bayi mungil anda.

Anda perlu melakukan survei dan riset mengenai tipe orang yang akan menjadi babysitter untuk bayi anda. Selain itu, anda perlu selalu memeriksa pekerjaan babysitter dan kondisi bayi anda sesering mungkin.

Loading...

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum menyewa jasa babysitter dilansir allwomenstalk.com.

Klien terdahulu

Ketika anda sedang mencari babysitter, sangat baik untuk menanyakan pada teman atau anggota keluarga anda jika mereka punya informasi mengenai jasa babysitter yang terpercaya.

Anda perlu mempelajari dari berbagai komentar dan testimoni dari berbagai pihak mengenai jasa babysitter yang akan disewa. Cari informasi sebanyak-banyak lewat internet atau klien terdahulu, teruslah lakukan riset dan sering-sering bertanya.

Detil kontak

Jangan lupa untuk mengecek detil kontak mengenai calon babysitter anda, seperti nomor telepon, asal tempat tinggal. Biasanya detil tersebut sudah tercantum di riwayat hidup.

Cek dan uji kebenaran data-data yang dilampirkan tersebut, jangan tergoda oleh penampilan dari luar yang terlihat baik atau lembut.

Riwayat medis

Mintalah sertifikat atau riwayat penyakit dari babysitter anda. Terdengar berlebihan? Tidak, anak-anak anda lebih berharga dibandingkan apa pun di dunia ini.

Pastikan bahwa babysitter anda memiliki catatan medis yang baik mencakup fisik dan psikologis demi keamanan anak-anak atau bayi anda.

Catatan kriminal

Tetaplah waspada ketika akan merekrut orang asing ke dalam rumah anda, pastikan bahwa mereka tak memiliki catatan kriminal. Hal ini penting demi keamanan dan kenyamanan di rumah anda, terutama bayi atau anak-anak anda.

Referensi personal

Pilih jasa babysitter sesuai rekomendasi orang-orang terdekat anda, namun jangan pernah lengah untuk tetap melakukan riset dan penyeledikan. Periksa riwayat hidup dan jejak rekam selama bekerja dengan klien sebelumnya. Jika anda merasa tak puas, teruslah mencari tahu, mengenai asal usul babysitter tersebut.

Bagaimanapun juga anda meninggalkan anak-anak dan bayi anda bersama orang asing yang belum anda kenal. Maka, pastikan bahwa ia merupakan orang yang tepat mengurus anak anda.

 Interaksi dengan anak

Jangan lupa untuk memerhatikan bagaimana babysitter tersebut berinteraksi dengan anak-anak sebelum anda benar-benar akan menggunakan jasanya. Anda bisa melakukan uji coba dengan cara mengundang  babysitter tersebut ke dalam rumah anda, dan perhatikan secara diam-diam selama dia berinteraksi dan memperlakukan anak anda selama seharian.

Agaknya memang akan membuang waktu, tetapi itu berguna jika anda benar-benar ingin tahu kualitas babysitter yang anda sewa. Seorang ibu yang baik tentulah memiliki insting yang kuat mengenai seseorang yang tepat mengurus bayi dan anak.

Perhatikan aturan di rumah

Buatlah aturan kecil di rumah dan lihatlah sikap kepatuhan babysitter anda selama beberapa hari. Seperti disebutkan di poin sebelumnya, ada baiknya anda menyewa jasa babysitter anda untuk beberapa hari, dan lihat bagaimana perilaku dia selama di rumah. Perhatikan hal-hal kecil untuk melihat karakternya.

**

Memang tidak bisa dimungkiri, jika jasa babysitter masih banyak dibutuhkan di masa sekarang ini. Sikap kewaspadaan menjadi kunci penting, jika anda tak ingin ada kejadian buruk menimpa anak atau bayi anda.

Namun, tentu alangkah lebih baik jika sebagai ibu baru, anda mampu turun tangan sendiri mengurus segala hal penting buah hati dan menyaksikannya tumbuh besar menjadi anak cerdas.