Loading...

Resep Kue Bolu Panggang Lembut

Penulis: Nila Rubrik: Resep

Kue Bolu

TERUSKAN.COM – Kue bolu merupakan salah satu camilan yang cukup terkenal dan menjadi kue favorit untuk anak – anak di Indonesia, sehingga banyak ibu rumah tangga yang mencoba membuat kue bolu di rumah.

Meskipun kue bolu dapat dengan mudah dibeli di pasar tradisional atau mall, rasanya sangat nikmat dan lezat membuat jajanan ini disukai tidak hanya oleh anak – anak tetapi banyak orang senang menjadikannya kudapan ringan disela – sela waktu luang mereka.

Loading...

Variasi Kue Bolu

Terdapat beberapa variasi kue bolu di Indonesia, misalnya kue Bolu Pandan Empuk atau kue Bolu Panggang Lembut. Keduanya sama – sama menyehatkan tubuh anak – anak karena terbuat dari bahan – bahan pilihan dan kaya akan kandungan gizi, dapat dijadikan sebagai camilan ringan di rumah anda. Juga cocok dihidangkan sebagai teman minum kopi atau teh ketika ada tamu yang berkunjung.

Apakah anda penasaran tentang bagaimana cara membuat kue bolu yang bertekstur lembut dan gurih seperti yang dijual di kafe, toko kue atau mall? Kuncinya adalah sering berlatih untuk menggunakan takaran yang tepat sehingga hasil kue benar – benar sempurna.

Jenis kue bolu ada dua, kue bolu yang dipanggang (oven) dan kue bolu yang dikukus. Namun untuk anda yang gemar rasa bolu lebih gurih, sebaiknya memakai teknik memasak kue bolu dengan cara dipanggang dalam oven, karena selain kualitas rasa yang diperoleh benar – benar lezat, juga tampilan kue menjadi mengembang sempurna.

Resep Kue Bolu Panggang Lembut

Di bawah ini akan kami berikan satu resep praktis membuat kue bolu panggang lembut, langsung saja simak cara dan bahan – bahan yang diperlukan sebagai berikut.

1). Bahan – bahan yang disediakan : 100 gram gula pasir, 2 butir telur, 1/4 sdt soda kue, 1/4 sdt vanili, 100 gram tepung terigu dan 2 sdm mentega, cairkan.

2). Cara membuat Bolu Panggang : kocok telur, gula dan vanili sampai kental, kemudian masukkan soda kue dan tepung terigu. Aduk sampai rata. Masukkan mentega cair. Aduk lagi hingga rata. Lalu masukkan ke dalam cetakan bulat kue bolu. Panggang dalam oven 180C, sekitar 10 menit atau sampai benar – benar matang. Angkat dan sajikan buat keluarga tercinta.

Nah gampang banget kan? Hanya dalam hitungan menit Anda bisa menyajikan cemilan sehat untuk keluarga Anda tercinta. Sedap sekali untuk menemani waktu minum teh sore hari sambil bercengkrama bersama keluarga menikmati waktu berkualitas.

Anda dapat berkreasi dengan menambahkan keju atau coklat sebagai variasi kue bolu. Dapat ditambahkan ke dalam adonan atau hanya sebagai topping saja.

Selamat mencoba!