Loading...

Tips Sukses Membuka Usaha Toko Kado

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Bisnis

usaha toko kado

TERUSKAN.COM – Memberi hadiah adalah sesuatu kebiasaan yang wajib dilakukan oleh sebagian besar orang sebagai ucapan selamat atas sesuatu hal. Kado biasanya diberikan saat ulang tahun, pernikahan, kelulusan, ataupun hari-hari penting dan istimewa lainnya.

Karena itulah, permintaan akan barang-barang untuk hadiah semakin meningkat setiap harinya. Selain itu, pelaku usaha yang menjalankan usaha ini tergolong masih sedikit sehingga persaingannya belum terlalu ketat. Inilah alasan kenapa membuat usaha toko kado bisa menjadi salah satu peluang besar bagi Anda yang memiliki jiwa usaha tinggi.

Loading...

Barang-barang yang bisa Anda jadikan sebagai koleksi di tempat usaha Anda bisa seperti kerajinan unik, berbagai macam jenis boneka, aksesoris baik untuk wanita ataupun untuk pria,mainan anak-anak dan banyak barang-barang lainnya. Sementara target konsumennya sendiri adalah semua orang dari kalangan umur.

Nah, jika Anda berminat untuk memulai usaha toko kado ini, maka perhatikanlah beberapa point berikut:

Barang Berkualitas dan Menimbulkan Minat

Salah satu kunci sukses usaha kado adalah barang yang berkualitas dan menimbulkan minat bagi konsumen. Untuk menimbulkan minat tersebut, Anda dituntut untuk bisa membuat berbagai macam koleksi barang hadiah yang menarik agar konsumen bisa memilih dengan bebas barang yang mereka suka.

Selain itu, pilih atau buat juga barang atau koleksi yang sesuai dengan trend di pasar, karena memang kebanyakan konsumen akan mencari sesuatu yang tengah trend di masyarakat.

Seperti boneka misalnya, kira-kira tokoh atau kartun apa yang saat ini tengah trend dimasyarakat? Anda cari tau, kemudian buat boneka seperti tokoh tersebut. Karena itulah, Anda harus bisa memunculkan kreatifitas dan berinovasi agar produk dan barang yang Anda sediakan tetap diminati oleh konsumen.

Jangan hanya Fokus Pada Barang Kado

Jika dipikir-pikir lagi, konsumen tentu tidak hanya membutuhkan barang untuk kado seperti boneka, mainan ataupun beberapa barang lainnya, tetapi mereka juga membutuhkan sarana untuk membungkusnya.

Karena itu, selain menyediakan barang untuk hadiah, sediakan pula kertas kado, pita, kartu ucapan, ataupun kotak kado unik sebagai tempat untuk barang yang akan dijadikan hadiah tersebut.

Bagi mereka yang sibuk dan tidak punya waktu untuk membungkus kado, maka mereka tentu memerlukan layanan bungkus kado agar lebih praktis. Untuk itu, sebaiknya Anda juga menyediakan layanan jasa membungkus kado dengan hasil semenarik mungkin.

Tentukan Lokasi yang tepat

Lokasi tempat juga bisa menentukan sukses atau tidaknya usaha Anda. Jika Anda membuat usaha di tempat yang lengang dan tidak padat penduduk, maka Anda akan kesulitan menemukan konsumen. Karena itu, buatlah usaha kado di tempat yang lumayan ramai dan pertimbangkan apakah disana ada kampus atau tidak.

Biasanya remaja adalah orang yang paling aktif dalam membeli barang-barang untuk hadiah. Selain itu, Anda juga bisa menyewa tempat yang ramai dikunjungi seperti mall atau supermarket misalnya.

Jangan Tetapkan Batasan Umur

Jangan tetapkan batasan umur terhadap barang atau produk yang Anda jual. Hal ini dimaksudkan agar konsumen Anda tidak hanya terdiri dari satu kalangan umur saja, tetapi bisa juga untuk semua kalangan, baik itu kado untuk bayi, remaja, maupun untuk dewasa.

**

Nah, itulah beberapa kiat sukses dalam usaha kado. Tapi, sebelum Anda memulai usaha ini, Anda wajib memikirkan dan merencanakannya dengan matang.Tanpa adanya perencanaan yang matang, sebuah usaha tidak akan berjalan dengan optimal termasuk juga usaha barang untuk kado atau hadiah ini.

Perhatikan apakah usaha ini benar-benar keinginan dan minat Anda? Jika ya, maka Anda bisa memulai usaha ini dengan semangat dan keyakinan yang kuat. Semoga tips di atas berguna.