Loading...

Rahasia Alami Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

Memutihkan Kulit Ketiak

TERUSKAN.COM – Kulit ketiak yang hitam tentu akan sangat memalukan dan membuat para wanita merasa tidak percaya diri untuk mengenakan pakaian atau gaun tanpa lengan. Masalah ini dapat disebabkan oleh banyak hal, karena mencukur, ataukah akibat berbagai bahan kimia yang terdapat pada deodorant Anda.

Untungnya, Anda dapat mengatasinya dengan melakukan beberapa rahasia alami memutihkan ketiak seperti berikut ini:

Loading...

1. Kunyit dan Timun

Timun merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit ketiak karena mampu memberi kesegaran alami pada kulit.

Sediakanlah timun dan kunyit bubuk, haluskan timun lalu campurkan dengan kunyit. Setelah menjadi pasta halus, oleskan campuran tersebut pada kulit ketiak Anda. Biarkan selama beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Perawatan ini harus Anda lakukan secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Yogurt dan Susu

Seperti yang telah diketahui, susu dan produk lain yang mengandung susu seperti yogurt, memiliki kandungan asam laktat yang ampuh untuk memutihkan bagian kulit yang gelap, termasuk kulit ketiak.

Campurkanlah 2 sendok yogurt dengan 3 sendok susu, setelah itu terapkan campuran tersebut pada ketiak Anda dan diamkan selama satu jam. Kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Perawatan ini dapat membuat kulit ketiak Anda menjadi lebih cerah dan halus.

3. Lemon

Lemon telah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat memberi peran besar terhadap kecantikan. Limonin, suatu kandungan yang terdapat dalam lemon bertindak sebagai pelembab yang mencegah kekusaman kulit dan menghindari kulit dari infeksi yang disebabkan oleh jamur.

4. Kulit Jeruk

Bila Anda sering mengkonsumsi buah jeruk, jangan langsung membuang kulitnya karena bagian tersebut cukup berguna untuk memutihkan kulit ketiak.

Letakkan kulit jeruk di sinar matahari selama beberapa hari hingga mengering. Setelah kering, parutlah kulit jeruk tersebut hingga menjadi bubuk. Setelah itu, campurkan kulit jeruk yang telah halus dengan sedikit susu dan air mawar. Oleskan pada ketiak Anda selama kurang lebih 10 menit. Bersihkan dengan menggunakan air dingin.

5. Pasta Gigi

Ya, pasta gigi juga dapat menjadi solusi untuk memutihkan kulit ketiak. Ambillah pasta gigi secukupnya lalu letakkan pada ujung jari Anda, kemudian oleskan pada ketiak sambil memberikan gosokan lembut paling tidak selama 15 menit.

Disarankan untuk melakukan perawatan ini secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Vitamin E yang terkandung dalam minyak kelapa sangat efektif untuk kelembaban kulit yang sehat. Sedangkan kulit jeruk kaya akan vitamin C. Jika Anda mmebuat kombinasi vitamin E dan C, maka akan sangat baik digunakan karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat ketiak Anda tampak lebih cerah.

Yang perlu Anda lakukan adalah, tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke atas kulit jeruk. Masukkan kulit jeruk yang telah ditetesi minyak kelapa ke dalam blender, namun jangan membuatnya benar-benar halus. Biarkan tersisa butiran-butiran yang sedikit kasar, lalu gosokkan pada ketiak Anda.

7. Baking Soda

Baking soda telah dikenal sebagai salah satu bahan pemutih alami yang dapat memberi banyak manfaat pada kecantikan Anda. Salah satu kegunaannya adalah ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak.

Buatlah pasta dengan mencampurkan baking soda dan sedikit air. Oleskan pada kulit ketiak Anda setidaknya 2 kali seminggu.

**

Selain beberapa cara di atas, Anda juga harus memberi perhatian yang lebih ketika Anda mencukur atau mencabut bulu ketiak Anda, jangan sampai tergores atau terluka karena hal ini dapat menyebabkan iritasi. Usahakan untuk memastikan kulit ketiak Anda tetap bersih meskipun saat sedang beraktifitas.