Loading...

Sukses Hidup dan Karir dengan Ilmu Membaca Pikiran

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Bisnis, Dunia Karir

TERUSKAN.COM – Pernahkah Anda berpikir untuk memiliki ilmu membaca pikiran dan perasaan orang lain? Tak sedikit orang yang menganggap belajar membaca pikiran dan perasaan orang lain itu adalah sesuatu yang aneh. Selain itu menurut mereka, tidak seharusnya dilakukan oleh orang biasa karena ilmu ini merupakan pekerjaan dan ilmu yang dimiliki paranormal.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap waktu kita berhubungan dengan orang lain. Sebagai makhluk sosial kita selalu melakukan interaksi dalam masyarakat. Tidak ada orang yang sanggup hidup sendiri tanpa berkomunikasi dengan sesama.  Tapi sadarkah kita bahwa sebenarnya dalam berinteraksi tersebut dibutuhkan keterampilan membaca pikiran dan perasaan orang lain?

Memang tidak banyak orang yang menyadari hal ini. Akan tetapi, ilmu ini sangat penting untuk dimiliki dalam kehidupan sehari-hari. Tak diragukan lagi ilmu membaca pikiran dan perasaan bisa mendukung kelancaran hidup dan kesuksesan karir.

Loading...

Berikut ini manfaat yang bisa diperoleh ketika bisa membaca pikiran dan perasaan orang lain,  sebagaimana yang dirangkum dari berbagai sumber:

Sukses Hidup dan Karir dengan Ilmu Membaca Pikiran

Lebih mudah menyampaikan ide-ide

Ketika kita tidak bisa mengetahui apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh seseorang, kita akan sedikit kesulitan untuk menyampaikan ide-ide kita. Takut mereka akan menolak karena mungkin pemikiran kita berseberangan dengan mereka. Sebaliknya, ketika kita memahami jalan dan pola pikir seseorang secara otomatis kita lebih leluasa menyampaikan ide-ide kita.

Untuk menyesuaikan diri

Begitu juga dalam pergaulan di tengah masyarakat. Semakin pandai seseorang dalam membaca pikiran dan perasaan orang-orang di sekelilingnya, ia akan semakin mudah di terima oleh lingkungannya. Orang ini tidak kaku dan mudah akrab serta berteman dengan siapa saja.

Orang ini lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Tak pernah khawatir menjadi karyawan baru pada sebuah perusahaan, tinggal di kota lain maupun mengadakan perjalanan di negara lain.

Mengharmoniskan hubungan

Semakin dalam pemahaman dan pengetahuan seseorang tentang pikiran dan perasaan orang-orang terdekatnya, semakin besar kemungkinan ia akan memiliki hubungan yang harmonis. Hubungan dengan sahabat, orang tua dan pasangan akan lebih terjaga.

Berjaga-jaga dari hal buruk

Setiap waktu kita tidak bisa menjamin bahwa kita akan selalu menemui hal-hal yang positif saja. Dengan memiliki kemampuan membaca pikiran dan perasaan orang lain, kita bisa membentengi diri agar terhindar dari hal-hal buruk seperti penipuan, penodongan, pencurian, pencabulan, pelecehan, perceraian, tindakan anarkis dan sebagainya.

Mengambil keputusan lebih tepat

Dalam hidup kita dihadapkan pada berbagai persoalan yang menuntut kita untuk membuat sebuah keputusan. Dalam membuat keputusan tentunya harus lebih hati-hati dan benar-benar matang. Salah mengambil keputusan bisa berakibat fatal.

Keterampilan membaca pikiran dan perasaan orang lain akan sangat membantu apabila kita harus membuat keputusan yang berhubungan dengan orang lain seperti guru yang akan memberikan sangsi kepada murid, orang tua yang sedang menghadapi masalah anak, memilih pasangan hidup terbaik dan sebagainya.

Memuluskan hubungan bisnis

Tak diragukan lagi peran penting ilmu membaca pikiran dan perasaan dalam memaksimalkan kerjasama bisnis. Sebuah perusahaan besar biasanya secara berkala melakukan negosiasi dengan investor atau perusahaan lain. Dalam hal ini sangat dibutuhkan kemampuan membaca pikiran agar seseorang bisa  memenangkan sebuah negosiasi dan mendapatkan sebuah proyek.

***

Membaca pikiran dan perasaan orang lain memang tidak mudah karena sifat dan kepribadian manusia yang kadang berubah-ubah. Namun, sebagai manusia yang ingin sukses dalam hidup dan karir, seseorang dituntut untuk terampil  dalam hal tersebut.

Semoga beberapa manfaat yang disampaikan di atas bisa memotivasi dalam belajar memahami orang lain dalam rangka mencapai sukses hidup serta karir.