Loading...

10 Tempat Ngopi Terhits di Jakarta

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Fun, Wisata

TERUSKAN.COM – Secangkir kopi tentunya akan lebih nikmat jika dinikmati sambil mengobrol bersama orang terdekat atau melakukan suatu pekerjaan di tempat yang nyaman. Apalagi jika kopinya diracik oleh barista khusus.

Akan tetapi tahukah Anda kalau di Jakarta banyak sekali tempat asik untuk nongkrong sambil ngopi? Di mana saja sih? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

One Fitteenth

One Fifteenth Coffee

Loading...

1. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Di daerah Gandaria, ada tempat ngopi yang bisa Anda coba. Digawangi oleh Doddy Samsura selaku juara Indonesia Barista Championship 2013, sehingga tidak perlu lagi diragukan rasa kopi di tempat ini. Tempatnya pun terang dengan pencahayaan alami yang tentunya akan membuat Anda betah berlama-lama.

Menu yang wajib Anda coba saat ini adalah Rojali, yaitu kopi yang diperas selama 12 jam dan dicampurkan dengan sedikit soda serta perasan jeruk kemudian disajikan dingin. Tempat ini buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

2. Koultoura Coffee

Tempat ngopi kedua yang bisa Anda datangi adalah Koultoura Coffee. Tempat ini tidak hanya menyajikan kopi yang khas saja, namun juga didesain dengan interior yang sangqat menarik.

Pilihan kopinya pun beragam. Anda juga bisa menemukan kudapan ringan yang bisa anda makan untuk menemani kopi Anda. harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai Rp 20.000-Rp 40.000 saja. Jam bukanya yaitu pukul 10 pagi hingga 10 malam.

3. ABCD Coffee

A Bunch of Caffeine Dealers–disingkat ABCD adalah salah satu tempat nongkrong dan ngopi favorit saat ini. Lokasinya berada di Pasar Santa. Meskipun lokasinya berada di pasar, tempat yang satu ini tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman menyeruput kopi yang berbeda.

4. Pandava Coffee

Pandava Coffee memiliki keunggulan dalam segi roasting, grinding, dan blending sehingga kopinya seringkali dicintai oleh para penikmat kopi. Barista-baristanya pun berhasil meracik kopi yang enak di lidah. Lokasi Pandaya Coffee berada di mejamu, diramu dengan tempat yang nyaman di Epicentrum Walk. Jam bukanya yaitu 8.30 pagi–11 malam.

Kedai Tjikini

Kedai Tjikini

5. Kedai Tjikini

Masih di bilangan Menteng, ada lagi kedai kopi yang menyajikan pengalaman yang unik dengan nuansa restro. Desain yang klasik dan cantik, Kedai Tjikini akan membuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Tidak hanya bisa ngopi saja, Anda juga bias menikmati beragam menu masakan khas Indonesia.

Selain itu, tersedia juga dessert, kudapan dan minuman yang dijamin akan menggoyang lidah Anda. Alamatnya berada di Jalan Raya Cikini 17, Jakarta Pusat. Jam buka: 12 siang–12 malam.

6. Monolog Quality Coffee

Monolog Coffee berlokasi di lantai dasar Plaza Senayan. Desain kafenya memang minimalis namun tetap menarik dengan ciri western dan sentuhan ornament kayu. Tempat ini seringkali dipilih oleh para penikmati kopi. Saat weekend, Anda pun harus rela mengantri hanya untuk mendapatkan bangku. Jam bukanya yaitu pada 10 pagi hingga 10 malam.

7. Giyanti Coffee Roastery

Desain vintage dan homy bisa Anda lihat saat berkunjung ke tempat ini. Rasa kopinya pun cukup has dan diracik dengan cara yang modern. Cemilannya pun juga tidak kalah seru. Anda bisa memilih Glutten Free Chocolate Brownies atau Almond Croisant. Harga kopinya pun cukup terjangkau. Lokasinya berqada di Jalan Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat. Jam bukanya yaitu pada Rabu–Sabtu, 9.30–17.30.

Anomali Coffee

Anomali Coffee

8. Anomali Coffee

Anomali Coffee kerap disebut-sebut sebagai Starbucksnya Indonesia. Mengusung cita rasa khas kopi Indonesia, tentunya membuat Anda tidak bisa menemukan kopi luar di sini. Anomali sudah disebar di beberapa tempat di Jakarta.

9. Common Grounds

Common Grounds tidak hanya menyajikan kopi yang lezat saja namun juga menu sarapan atau brunch yang perfecto! Kafe ini berada di Citywalk Sudirman dengan konsep dekorasi yang modern. Jika Anda kesini, Anda bisa mencoba menu andalan egg benedict.

10. Sabang 16

Sabang 16 menawarkan tempat nongkrong yang unik dengan piliuhan kopi yang bervariasi. Bangku yang disediakan di sini memang tidak terlalu banyak, namun hal inilah yang menciptakan suasana yang akrab di antara para pengunjung. Tempat ini berlokasi di Jalan H. Agus Salim No. 16B Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Jam bukanya yaitu pukul 7 pagi hingga 11 malam.