Loading...

Pilihan Busana Kerja Bergaya Ala Gadis Korea

Penulis: Nila Rubrik: Dunia Karir, Fashion

busana kerja korea

TERUSKAN.COM – Dewasa ini banyak beredar baju – baju trendi bergaya muslim yang ditawarkan seiring dengan kemajuan perkembangan mode busana muslimah yang berkembang semakin pesat di dunia fashion kaula muda. Namun pada umumnya mode busana muslimah merupakan mode pakaian yang hanya diperuntukkan bagi wanita dewasa dan memiliki karir mapan serta tentu saja bagi mereka yang beragama Muslim.

Sedangkan untuk kelompok wanita usia tanggung, bukan anak – anak dan juga bukan wanita dewasa yaitu remaja putri kurang memperoleh perhatian khusus dari para desainer.

Loading...

Apalagi melihat karakter remaja yang khas, penuh kebebasan dan bersifat agak cuek adalah cenderung kurang senang terhadap keseragaman mode busana yang dipilihkan sehingga membuat mereka susah mendapatkan pakaian yang pas di pasaran.

Namun para remaja putri tersebut jangan merasa khawatir akan ketinggalan mode fashion. Anda dapat memilih, memodifikasi, atau pun berkerasi sendiri untuk jenis baju trendi lainnya seperti busana remaja gaul bergaya ala gadis Korea. Busana ini sangat sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Berikut tips yang diharapkan berguna untuk para remaja putri di dalam memilih busana kerja ala gadis Korea :

1). Model

Untuk busana kerja wanita, pilihlah beragam model pakaian dari jenis kemeja, blouse maupun blazer. Pilihlah yang modelnya tidak terlalu rumit, berkesan seperti model pakaian para ibu – ibu yang sudah tua, ambil yang simpel namun tetap menonjolkan ciri khas remaja putri yang telah beranjak dewasa ala wanita Korea.

Untuk pekerja pria, pilih celana dengan panjang di atas mata kaki lalu dipadukan dengan sepatu yang cocok. Celana bermodel seperti ini sangat cocok dikenakan sebagai busana kerja yang bersifat non formal.

2). Warna

Busana ala korean style pada umumnya berwarna cerah cenderung pucat, tetapi ada juga yang bernuansa gelap namun sangat elegan. Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter atau kepribadian anda dan usahakan supaya tetap terlihat matching dengan warna kulit.

Buat anda yang berkulit putih, sangat cocok dengan busana berwarna apapun. Tetapi bagi yang berkulit gelap, pilihlah busana dengan warna sedikit cerah.

3). Motif

Busana kerja ala orang Korea pada umumnya lebih menonjolkan permainan warna dengan motif – motif sederhana. Saat ini motif garis seperti vertikal paling mendominasi untuk busana atas dan pakaian bawah.

Juga busana yang bermotif polos bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Carilah busana yang bermotif sesuai dengan kesukaan anda sehingga menjadikan penampilan semakin modis dan trendi.

4). Ukuran

Baju kerja ala Korea sangat cocok dikenakan oleh para pekerja Indonesia yang rata – rata mempunyai postur tubuh sama besar dengan orang Korea, yakni berpostur kecil mungil. Carilah busana yang berukuran pas dengan badan anda.

Jika anda berpostur tinggi jangkung dan kurus, pilihlah busana yang agak longgar. Sementara buat yang bertubuh gemuk, carilah pakaian berjenis kemeja atau celana model slim fit, tidak kekecilan maupun kelonggaran di badan.

**

Demikianlah 4 tips penting untuk perkembangan dunia fashion khususnya office suite saat ini yang bergaya ala fashion Korea dan semakin berkembang menjadi lebih stylish dan fashionable. Baju kerja Korea merupakan salah satu dari tren busana kerja yang sedang memiliki banyak penggemar. Dengan mengenakan baju kerja ala Korea yang cocok, maka gaya busana anda pun akan terlihat serasi dan menarik.