Loading...

Tips Menghilangkan Noda Pada Pakaian Anak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga

mengatasi noda pakaian bayi

TERUSKAN.COM – Para ibu, Anda pastinya sudah sangat akrab dengan beberapa jenis noda yang tertinggal pada baju anak saat mereka pulang dari sekolah seperti noda karena tanaman, lumpur, makanan, spidol atau cairan tinta.

Untuk menghilangkannya, Anda biasanya memilih menggunakan produk pemutih untuk menghilangkan noda dengan cepat bukan? Nah, sudah saatnya Anda mengganti cara itu.

Loading...

Menghilangkan noda dengan cara menggunakan pemutih tidak akan sepenuhnya mengangkat noda tersebut, tetapi hanya membuat noda semakin menyebar ke bagian lainnya. Bahkan yang terburuk hanya akan merusak serat dari pakaian anak. Untuk itu, mulailah menggunakan cara lain yang lebih aman tentunya.

Pada artikel berikut akan kami bagikan tiga cara sederhana menghilangkan noda pada pakaian yang tidak cukup menggunakan deterjen biasa saja.

Deterjen Cair

Deterjen cair bisa dikatakan sebagai salah satu cara efektif untuk menghilangkan noda pada pakaian anak. Caranya, cukup dengan menggosokkan cairan deterjen pada bagian baju yang terkena noda dengan ibu jari atau jari telunjuk.

Kemudian, tambahkan beberapa tetes air lalu gosok noda dengan deterjen cair dengan cara melingkar, Anda juga dapat menggunakan sikat atau sikat gigi untuk menggosok hingga noda keluar dan hilang.

Proses ini perlu dilakukan berulang kali sampai noda benar-benar hilang. Perhatikan dengan baik noda pada baju, jika belum menghilang, bersihkan lagi dengan menggunakan deterjen sampai noda benar-benar hilang. Jangan biarkan pakaian kering sebelum noda hilang karena akan membuat noda lebih sulit hilang.

Tips : Jangan biarkan noda kering terlalu lama karena akan membuat noda sulit terangkat. Cara Ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jenis noda seperti lumpur atau makanan.

mengatasi noda pakaian bayi

Alkohol

Untuk beberapa jenis kotoran yang disebabkan karena spidol atau tinta, Anda dapat menggunakan alkohol untuk menghilangkannya. Saat pakaian Anda tiba-tiba terkena cairan dari spidol atau tinta gunakan kain mikrofiber untuk mengurangi jumlah noda yang tertinggal pada pakaian. Langkah selanjutnya, oleskan alkohol pada bagian yang terkena noda (gunakan sarung tangan).

Alkohol berfungsi sebagai penghilang noda tinta yang efektif bekerja dalam proses pemecahan minyak dari tinta spidol atau tinta biasa. Saat alkohol masih dalam keadaan basah, lakukan proses pencucian seperti biasa. Masukkan pakaian bernoda dalam mesin cuci lalu tambahkan deterjen yang akan membantu mengangkat sisa noda.

Tips : Pastikan noda sudah benar-benar hilang sebelum Anda mengeringkannya. Keringkan dengan cara dianginkan lebih baik dari menggunakan mesin pengering.

Bedak

Untuk menghilangkan noda karena minyak dari makanan pada pakaian anak, cukup gunakan bedak. Cukup taburkan bedak pada pakaian yang terkena minyak lalu gosok hingga minyak benar-benar hilang. Setelah hilang, lakukan pembersihan seperti biasa. Lalu keringkan.

**

Demikian beberapa tips menghilangkan pakaian yang dapat Anda coba di rumah. Pastikan bahan yang digunakan jauh dari jangkauan anak dan selalu gunakan pelindung tangan untuk bahan yang berbahaya.

Semoga bermanfaat.