Loading...

Tampil Anggun Dengan Gaya Rambut Sanggul Kepang Sempurna

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

rambut sanggul modern

TERUSKAN.COM – Gaya rambut sanggul sekarang ini sudah biasa, banyak orang yang menggunakan gaya rambut tersebut entah saat sedang bekerja ataukah ketika akan menghadiri acara formal. Maka dari itu kebanyakan orang mencoba untuk membuat kreasi dengan membentuk sanggul mereka menjadi lebih unik agar tidak tampak membosankan.

Nah, salah satu gaya sanggul cantik yang bisa Anda coba adalah sanggul kepang. Ya, gaya ini memang belakangan ini telah menjadi tren dan akan tampak hebat pada siapa pun.

Loading...

Ada beberapa langkah singkat untuk membuat gaya rambut sanggul kepang yang sempurna, langkah-langkahnya sangat mudah, dan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Anda dapat menggunakan gaya rambut seperti ini pada sebuah pesta ataukah untuk bersenang-senang bersama kawan atau pasangan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat sanggul kepang sempurna yang dapat menemani keseharian Anda, seperti dilansir dari allwomenstalk:

1. Menyisir Rambut

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menciptakan gaya rambut ini adalah mempersiapkan rambut Anda dengan baik. Sisirlah rambut terlebih dahulu sampai terasa sangat halus dan mudah untuk dibentuk.

Ini akan sangat memudahkan Anda saat membuat kepang. Atau Anda juga dapat membasahi sedikit rambut Anda guna membuatnya lebih mudah diatasi.

2. Buatlah Kuncir Ekor Kuda

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan setelah menyisir rambut yaitu mengumpulkan rambut dan membuat kuncir ekor kuda. Ikatlah rambut Anda tepat di tengah pada bagian belakang kepala Anda.

Jika Anda ingin membuat sanggul kepang berada di samping kepala, Anda dapat meletakkan kuncir ekor kuda di sisi kepala yang Anda inginkan.

3. Kepang Rambut Anda

Selanjutnya, setelah Anda mengikat rambut menjadi ekor kuda, pisahkanlah menjadi tiga bagian. Buatlah kepang dari bagian-bagian tersebut sampai pada ujung rambut Anda. Ikatlah kepang yang telah Anda buat dengan karet gelang elastis kecil.

Hal ini akan membantu menjaga kepang Anda agar tetap kuat dan mencegah rambut tampak berantakan di tengah-tengah aktifitas Anda yang sibuk.

4. Bentuklah Sanggul

Jika Anda telah berhasil membuat kepang, gulunglah kepang tersebut tepat pada belakang kepala Anda hingga membentuk sanggul. Pastikan untuk menutupi karet gelang yang mengikat kuncir Anda.

Anda dapat membuat sanggul ini menjadi ketat atau membuatnya sedikit longgar. Anda bisa membuatnya sesuai dengan keinginan Anda. Untuk tampilan yang lebih kasual, tariklah beberapa helai rambut dari kepang sebelum Anda membentuknya menjadi sanggul.

5. Pastikan Segalanya Tampak Rapi

Gunakan jepit rambut atau hairclip kecil untuk menahan ujung sanggul Anda agar tidak tampak berantakan. Pastikan bahwa segala jepit rambut yang Anda kenakan cukup ketat sehingga gaya rambut Anda dapat bertahan lama sepanjang hari.

6. Terapkan Produk Rambut

Jika Anda merasa rambut Anda terlalu licin dan sulit untuk bertahan, maka diperlukan sedikit bantuan untuk membuatnya tahan lama seharian. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menambahkan hairspray pada bagian yang Anda inginkan. Namun jangan menggunakan terlalu banyak karena akan membuat rambut Anda terlihat sangat kaku.

7. Memberi Hiasan Rambut

Langkah ini sebenarnya opsional, jika tidak suka, Anda bisa memilih untuk tidak mengikuti langkah ini. Memberi hiasan rambut pada sanggul kepang Anda bisa membuatnya terlihat lebih menarik.

Tambahkan pita atau beberapa jepit rambut lucu yang dapat menonjolkan kepribadian Anda. Salah satu tren lucu adalah menempatkan hairclip berbentuk dasi kupu-kupu tepat di bagian bawah sanggul Anda.