Loading...

6 Makanan Peningkat Kesuburan Untuk Pria

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan

Makanan Peningkat Kesuburan Untuk Pria

TERUSKAN.COM – Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh lembaga penelitian medis terkemuka menemukan bahwa lebih dari 90% masalah infertilitas (kesuburan) pada pria adalah karena jumlah sperma yang tidak memadai. Kurangnya jumlah sperma pada pria dapat disebabkan karena beberapa alasan, salah satunya disebabkan dari faktor lingkungan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Setelah Anda mengetahui alasan dari berkurangnya jumlah sperma, saatnya untuk Anda mulai mencari cara untuk meningkatkan atau menambah jumlah sperma. Tidak hanya dengan mencoba melakukan perubahan pola hidup yang lebih sehat, tetapi dapat dimulai dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat.

Loading...

Berikut beberapa jenis makanan yang akan menambah jumlah sperma yang akan menambah kesuburan Anda sebagai seorang pria.

1. Dark Chocolate

Jika Anda masih mencari alasan untuk tidak mengonsumsi cokelat dengan rasa pahit ini, berhentilah mencari alasan mulai saat ini. Cokelat hitam atau yang dikenal dengan nama dark cokelat ini mengandung salah satu senyawa yang akan menambah jumlah dari sperma.

Dark chocolate diketahui mengandung L-Arginine HCl, asam amino yang diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma dalam jumlah besar. Jadi, mengapa tidak Anda mulai mencoba untuk mengonsumsinya?

2. Pisang

Pisang mengandung enzim kuat dan sangat penting yang disebut Bromelain dimana enzim ini terkait dalam proses penambahan jumlah sperma pada pria. Mengonsumsi pisang sekali sehari dipastikan akan menjaga kesuburan Anda.

3. Kenari

Kenari selain dikenal memiliki manfaat sebagai pencegahan berbagai bentuk kanker ternyata memiliki manfaat lain yang mengejutkan. Dalam beberapa kasus, kenari juga dapat meningkatkan jumlah sperma. Asam lemak omega-3 esensial yang berperan meningkatkan jumlah sprema juga dapat Anda temukan pada kenari.

4. Bawang Putih

Mnegejutkan, bawang putih yang bermanfaat sebagai bumbu dapur memiliki manfaat menambah jumlah sperma pada pria. Bawang putih mengandung allicin yaitu berupa komponen yang terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual dan meningkatkan jumlah sperma pada pria.

5. Berries

Berries, selain memainkan peran penting dalam meningkatkan jumlah sperma, juga memiliki manfaat lain dalam memerangi beberapa penyakit umum lainnya yang menimpa manusia.

Jumlah antioksidan yang tinggi dalam buah ini benar-benar membantu dalam menjaga sirkulasi darah agar lebih baik sehingga akan mempengaruhi sebagian dari jumlah sperma.

6. Tiram

Tiram yang merupakan salah satu hewan laut mahal ini dikenal mengandung sejumlah asam amino esensial yang membantu dalam meningkatkan jumlah sperma pada pria. Ini adalah salah satu makanan yang paling ampuh untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria.

**

Demikian beberapa jenis makanan yang akan meningkatkan jumlah sperma dan pastinya membuat Anda menjadi lebih subur. Untuk Anda yang memiliki alergi pada salah satu jenis makanan diatas, sebaiknya lakukan konsultasi untuk mendapatkan cara lain untuk menambah jumlah sperma.

Semoga bermanfaat.