Loading...

6 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bra

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wanita

Membeli Bra

TERUSKAN.COM – Sebelum memutuskan untuk membeli bra, ada baiknya Anda mempertimbangkan apa yang Anda inginkan. Wanita biasanya memerlukan beberapa jenis bra yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan aktivitasnya.

Berbelanja bra menjadi waktu yang menyenangkan untuk para wanita, karena itu mempertimbangkan dan memilah-milah jenis bra mana yang sebaiknya akan digunakan penting untuk dilakukan. Bra tidak hanya berfungsi sebagai penunjang payudara, melainkan Anda juga harus nyaman menggunakannya.

Loading...

S ebelum memutuskan bra apa yang akan dipilih, ada baiknya untuk Anda mempertimbangkan beberapa hal di  bawah ini.

1.  Warna

Satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda pergi berbelanja bra adalah tentukan warna dari bra yang akan digunakan. Kebanyakan wanita memilih bra dengan warna dasar hitam, putih dan krem. Warna biasanya akan berpengaruh saat Anda menggunakan kaos atau pakaian tipis yang akan terlihat samar dari jauh.

Nah, itu sebabnya warna menjadi salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan. Jika Anda sudah menentukan warna dasar, selanjutnya hanya perlu menentukan motif atau corak seperti apa yang Anda sukai.

2. Bahan Bra

Bahan dan tekstur dari bra juga penting untuk Anda pertimbangkan. Anda mungkin ingin membeli bra dengan bahan licin atau satin yang akan terlihat tidak melekat pada pakaian, atau bra dengan sedikit renda yang akan membuat Anda terlihat lebih seksi.

3. Sesuaikan Ukuran

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum berbelanja bra baru yaitu ukuran. Yup, ukuran menjadi pertimbangan yang perlu untuk Anda pikirkan dengan baik. Pilih bra yang terasa nyaman, pas dengan ukuran lingkar dada dan tentunya ukuran cup yang menutupi bagian depan payudara Anda.

Anda juga bisa membeli satu bra dengan menambah satu tingkat di atas bra yang Anda gunakan saat ini jika saja nantinya berat Anda naik secara mendadak. Bahkan untuk para wanita yang sudah melahirkan, bentuk payudara mereka akan berubah bahkan saat berat badan sudah turun.

4. Sesuaikan Dengan Budget

Tentu saja Anda akan memutuskan seberapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli bra. Pilih bra dengan harga yang tidak terlalu mahal namun berkualitas. Untuk lebih hematnya lagi, Anda bisa mencari promosi yang dikeluarkan dari departement store seperti diskon atau beli 1 gratis 1.

5. Padding atau Bantalan Bra

Perempuan memiliki preferensi yang sangat individual pada tingkat padding yang mereka inginkan. Beberapa wanita lebih suka polos tanpa menggunakan padding atau bantalan bra. Sedangkan beberapa wanita menyukai saat mereka menggunakan padding dengan bantalan yang akan membuat payudara mereka terlihat menonjol.

Nah, sebelum membeli pastikan Anda memilih dengan cermat bra yang menggunakan bantalan atau tidak.

6. Waktu Berbelanja

Tentukan hari dan waktu yang tepat jika Anda ingin berbelanja bra. Memilih bra tidak sama seperti Anda memilih pakaian. Berbelanja bra harus dilakukan dengan teliti dan tidak tergesa-gesa.

**

Demikian beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat Anda membeli bra baru. Pilh bra yang nyaman untuk Anda gunakan dan tidak terasa panas saat digunakan.

Semoga bermanfaat.