Loading...

5 Tempat Terbaik Untuk Pernikahan Outdoor

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Wedding

pernikahan outdoor

TERUSKAN.COM – Pesta pernikahan outdoor menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan suasana pesta menyatu dengan alam, alami, santai, nyaman, indah dan tentu tidak membuat jenuh para undangan. Hal ini karena pernikahan outdoor diadakan di alam terbuka sehingga para undangan akan bebas melihat pemandangan alam di sekeliling mereka.

Di Indonesia, masih jarang konsep pernikahan jenis ini, padahal dibandingkan dengan indoor, pesta pernikahan outdoor juga tidak kalah menarik. Anda tidak terlalu banyak membutuhkan hiasan atau dekorasi karena pemandangan alam ataupun bunga-bunga alami telah memberikan keindahan tersendiri.

Loading...

Mungkin Anda hanya perlu menambahkan sedikit hiasan, bangku, ataupun keperluan lainnya. Para tamu juga tidak akan kepanasan karena tempat acara yang sejuk, nyaman dan angin bertiup dengan mudahnya.

Lapangan Golf

Lapangan golf menjadi salah satu alternatif tempat bagi Anda yang menginginkan pesta pernikahan outdoor. Pemandangan yang luas dan hijau akan membuat Anda, pasangan dan para undangan merasa nyaman.

Anda tinggal menyediakan kursi, beberapa hiasan, meja hidangan, tenda dan hal lain yang dirasa perlu untuk menjadikan pesta pernikahan di lapangan golf Anda menjadi begitu berkesan.

Pinggir Kolam renang

Selain lapangan golf, tempat lain yang menjadi favorit untuk pernikahan outdoor adalah di pinggir kolam renang. Pesta pernikahan dipinggir kolam renang akan memberikan kesan natural dan santai.

Untuk tempat duduk undangan dan hiasannnya sendiri dibuat di pinggir kolam. Selain itu, Ada baiknya untuk memberi hiasan di dalam kolam renang seperti bunga-bunga ataupun hiasan lainnya agar suasana pesta menjadi lebih menarik.

pernikahan outdoor

Di atas Kapal

Anda, pasangan dan para undangan akan dimanjakan oleh suasana alam lautan yang luas dan indahnya matahari terbenam jika membuat pesta pernikahan diatas kapal. Selain itu, pernikahan diatas kapal menimbulkan kesan yang unik, romantis dan elegan. Apalagi jika pesta dibuat pada malam hari sambil melihat bintang-bintang ataupun taburan kembang api.

Hanya saja untuk biayanya mungkin sedikit banyak karena Anda perlu menyewa sebuah kapal. Tapi jika Anda memiliki biaya lebih, tentu tidak ada salahnya Anda mencoba pernikahan menakjubkan ini.

Taman Bunga

Taman bunga juga menjadi tempat terbaik untuk melakukan pesta pernikahan outdoor. Taman dengan bunga-bunga yang indah akan membuat pesta menjadi begitu menyenangkan.

Para undangan akan terkagum-kagum dengan keindahan taman meskipun Anda tidak terlalu banyak menambahkan hiasan. Anda bisa memanfaatkan taman dibelakang rumah jika layak untuk dijadikan tempat pesta ataupun menyewa taman lain yang lebih bagus.

Tepi Pantai

Diantara tempat-tempat tersebut, pantai merupakan tempat yang paling diminati untuk pernikahan outdoor. Hal ini karena kesan natural, para undangan juga akan takjub melihat keindahan pantai serta laut yang terhampar luas.

Waktu terbaik untuk pernikahan di tepi pantai ini adalah pada sore hari. Selain untuk menghindari panas matahari yang menyengat, Anda, pasangan dan undanganpun bisa sekaligus melihat keindahan sunset. Sehingga pesta pernikahan Anda menjadi pesta yang tidak terlupakan seumur hidup.

**

Nah, itulah beberapa tempat terbaik untuk jenis pernikahan outdoor. Hanya saja, karena acara dilakukan di luar ruangan, berarti Anda berhadapan dengan cuaca. Ada baiknya Anda memilih tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung ataupun memilih waktu-waktu tertentu seperti pagi, sore atau malam hari agar suasanya lebih nyaman dan tenang.

Dan, yang tidak kalah penting adalah mengantisipasi risiko hujan, karena tidak mustahil hujan turun saat pesta tengah berlangsung. Karena itu, lihat bagaimana perkiraan cuaca pada hari itu dan siapkan tenda agar undangan tidak kepanasan ataupun kehujanan. Selain itu, disarankan  hindari juga membuat pesta outdoor saat musim hujan.

Semoga artikel ini bermanfaat.