Loading...

Pintar Memilih Wedding Organizer Agar Acara Berjalan Sukses

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Wedding

Wedding Organizer

Pernikahan merupakan acara penting dalam hidup Anda dan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tentu Anda menginginkan acara pernikahan yang hanya sekali tersebut menjadi acara paling berkesan dan tidak bisa Anda lupakan.

Salah satu hal penting yang menentukan sukses atau tidaknya suatu pesta pernikahan adalah terkait bagaimana dengan konsep, dekorasi, hiasan atau pelaksanaan acaranya sendiri. Anda tentu tidak bisa menyiapkan dan mengurus segala sesuatunya sendiri karena membuat sebuah acara pernikahan tidaklah semudah yang dipikirkan.

Loading...

Jika Anda memiliki dana lebih, tidak ada salahnya jika Anda bekerjasama dengan wedding organizer (WO) untuk membantu Anda mengurus acara pernikahan besar tersebut agar bisa berjalan sukses. Namun, mencari wedding organizer tidak bisa dilakukan dengan langsung tunjuk tangan begitu saja.

Diperlukan beberapa pertimbangan dalam memilih sebuah wedding organizer karena banyak juga kasus dimana ia telah menyewa wedding organizer tapi ternyata hasilnya tidak seperti yang mereka inginkan. Bukannya berkesan baik, justru malah menimbulkan kesan buruk. Karena itu, pentinglah kiranya melakukan pertimbangan sebelum memilih wedding organizer untuk acara penting Anda.

Pertimbangkan Budget

Dana dalam pernikahan tentu saja tidak hanya untuk menyewa sebuah wedding organizer, karena itu pertimbangkan budget sebelum Anda memilih sebuah wedding organizer tertentu. Sesuaikan dana yang Anda punya dengan biaya untuk wedding organizer.

Jika dana Anda sedikit, ada baiknya jangan dulu membuat pesta yang mewah dengan meminta bantuan wedding organizer mahal dan terkenal. Biasanya wedding organizer juga akan memberikan jenis pilihan paket dan fasilitas untuk setiap harga tertentu. Dengan hal tersebut, Anda tentu lebih mudah memilih paket mana yang sesuai dengan budget Anda tetapi fasilitasnya dan kualitasnya tetap baik.

Tanya Pendapat Teman

Poin ini sangat berguna karena Anda bisa tau bagaimana pengalaman teman ataupun kenalan Anda tentang suatu wedding organizer tertentu. Jika teman Anda pernah memakai wedding organizer yang akan Anda pilih dan responnya positif, maka Anda bisa memilih wedding organizer tersebut.

Jika menurut pengalaman mereka wedding organizer yang akan Anda pilih tidak begitu berkualitas, maka tanya pendapat mereka kira-kira wedding organizer mana yang bagus untuk acara pernikahan. Anda juga bisa melihat bagaimana testimoni ataupun anggapan orang-orang di media sosial akan wedding organizer tertentu.

Tampak Bersahabat dan Mudah Dihubungi

Agar komunikasi Anda dengan wedding organizer berjalan dengan baik, maka carilah wedding organizer yang terlihat bersahabat dan fleksibel. Mereka biasanya akan senang hati mendengarkan segala kebutuhan, keinginan dan bayangan Anda terhadap acara pernikahan. Lewat sanalah, tim wedding organizer tersebut akan mengembangkan konsep untuk merealisasikan keinginan Anda.

Jika mereka tampak tidak bersahabat dan kaku, maka Anda akan merasa tidak bebas berbicara tentang apa konsep yang Anda inginkan. Selain mudah diajak cerita, tim yang Anda pilih juga harus mudah dihubungi, hal ini agar Anda mudah berkomunikasi tentang suatu hal ataupun ada konsep yang harus dirubah.

Nah, itulah beberapa poin yang bisa Anda bertimbangkan dalam memilih wedding organizer yang tepat.Semoga kiat tersebut berguna bagi kesuksesan acara pernikahan Anda. Selamat mencoba.