Loading...

9 Manfaat Kesehatan Pijat Tubuh

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kesehatan

Manfaat Kesehatan Pijat

TERUSKAN.COM – Siapa tak suka dipijat? Saat ini hampir semua salon kecantikan menyediakan layanan pijat dan spa. Salah satu alasan mengapa anda harus mencoba untuk mendapat pijatan adalah rasanya yang menakjubkan! Anda pun bisa menikmati pijatan yang bisa bermanfaat untuk relaksasi dan menyegarkan tubuh anda.

Berikut adalah 10 alasan mengapa seseorang harus mencoba layanan pijat dilansir beautyandtips.com, walaupun hanya sekali-kali waktu saja.

Loading...

Mengurangi rasa gelisah dan depresi

Suasana hati yang baik adalah salah satu keuntungan yang berkontribusi pada kesehatan dan hal ini bisa anda dapatkan melalui pijatan. Ketika depresi dan kegelisahan kerap diatasi dengan pengobatan atau psikoterapi, pijatan untuk beberapa saat bisa menjadi efektif bagi sebagian orang.

Sebuah pijatan akan mendorong pernapasan yang lebih teratur dan relaksasi yang akan mejauhkan anda dari berbagai pikiran negatif dan ketakutan.

Meningkatkan sirkulasi

Sirkulasi darah lancar juga merupakan salah satu keuntungan yang bisa didapat bagi kesehatan lewat pijatan. Layanan pijat juga dapat meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi untuk sel otot. Melalui sirkulasi darah yang lancar dapat mengurangi kelelahan, penyakit dan rasa nyeri secara umum di tubuh.

Memperbaiki postur

Pijatan yang baik dan dilakukan secara profesional juga disinyalir mampu memperbaiki postur tubuh. Pijatan akan membantu melatih otot-otot tulang untuk duduk dalam posisi yang tepat, yang pastinya akan meningkatkan kemampuan otot tubuh dan menjadikan postur anda lebih baik.

Bantu sembuhkan luka

Melalui pijatan, juga dapat menyebuhkan luka lebih cepat serta membantu meningkatkan ruang gerak bagi otot-otot. Maka, tulang otot anda pun jadi lebih leluasa dan nyaman melakukan berbagai gerakan.

Bantu redakan keseleo

Selain mampu merelaksasi tubuh dan otot, pijatan yang baik juga mampu membantu mencegah keselo akibat latihan olahraga atau hal lainnya. Tanpanya, otot akan menjadi padat dan lebih mudah merasa nyeri saat terjadi salah gerak otot.

Bantu detoksifikasi tubuh

Manfaat kesehatan lainnya dari pijat juga termasuk detoksifikasi tubuh. Melalui tekanan dan remasan tangan pemijat pada tulang-tulang otot kita, toksin akan keluar dari otot-otot anda dan membuka ruang sirkulasi oksigen lebih banyak ke dalam tubuh.

Intinya, pijatan akan membantu membuang segala toksin dari otot-otot anda melalui pori-pori kulit, yang kemudian bisa dibilas saat anda mandi.

Bebaskan rasa sakit

Seorang pemijat yang profesional dan terlatih akan mampu menghasilkan pijatan yang dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri karena migrain, sakit tulang (arthritis), dan bahkan kanker.

Pijatan akan meningkatkan aliran darah, dan membantu menghadang penerima rasa sakit pada sistem syaraf, serta meningkatkan mobilitas tulang-tulang anda.

Samarkan bekas luka

Pijatan juga dianggap mampu secara signifikan mengurangi penampakan luka. Dengan kualitas dan teknik pijatan tingkat tinggi di wilayah yang terkena luka akibat operasi atau terjatuh, dipercayai dapat membantu pembentukan kolagen serta menyamarkan bekas luka.

Meningkatkan fleksibilitas

Dengan melakukan pijatan, maka anda pun telah menempuh cara terbaik untuk meningkatkan fleksibilitas. Setelah melalui pijatan lembut, anda pun akan merasa sebagai orang baru! Otot-otot tulang anda akan terasa lebih fleksibel dan relaks.

Pastinya, pijatan yang baik akan meningkatkan fleksibilitas anda secara menakjubkan, membantu anda bergerak lebih nyaman, tanpa merasa sakit.