Loading...

9 Langkah Menggunakan Madu Sebagai Pembersih Wajah

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan, Wanita

Madu Sebagai Pembersih Wajah

TERUSKAN.COM – Madu merupakan salah satu bahan terbaik untuk digunakan pada wajah Anda. Ketika produk ‘emas’ ini diterapkan pada wajah, maka dapat membantu untuk menyingkirkan kulit kering dalam waktu singkat.

Madu juga merupakan pilihan yang lebih aman jika Anda memiliki kulit sensitif karena efektif dalam mengusir infeksi kulit dan gatal-gatal. Untuk menggunakan madu sebagai pembersih wajah, ada beberapa tips mudah bagi Anda untuk diingat, seperti dilansir dari boldsky.

Loading...

Pertama, ketika menggunakan madu untuk pertama kalinya di wajah Anda, lebih baik untuk melakukan uji coba pada kulit bagian belakang telinga Anda. Hal ini membantu untuk melihat apakah kulit Anda cocok dengan obat alami ini guna mendapatkan kulit yang tampak lebih baik.

Kedua, madu dapat Anda campurkan dengan bahan alami lainnya. Dan tentu saja akan menghasilkan berbagai khasiat menguntungkan bagi kulit.

Cara Menggunakan Madu sebagai Pembersih Wajah

Demikian juga, ada berbagai cara yang dapat Anda gunakan ketika akan mengaplikasikan madu di wajah Anda. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menggunakan madu sebagai pembersih wajah:

Cuci Wajah Anda
Hal ini menjadi dasar paling penting dalam resim pembersihann wajah, cucilah muka dengan air untuk menghilangkan semua debu dari wajah Anda sebelum mulai menggunakan madu sebagai pembersih wajah. Gunakanlah air dengan suhu kamar. Setelah itu keringkan.

Oleskan Wajah Anda Dengan Susu
Bila wajah Anda termasuk dalam kategori kulit kering, ambillah sepotong kapas dan celupkan ke dalam susu ataukah yogurt. Remas susu berlebih dari kapas dan pijatkan dengan lembut pada wajah Anda.

Bersihkan Dengan Kapas
Segera keluarkan susu dari wajah Anda dengan menepuk-nepuknya menggunakan kapas. Pastikan Anda menghapus setiap tetes susu dari wajah Anda.

Gunakan Gula Untuk Eksfoliasi
Untuk mendapatkan wajah bersinar dengan baik, Anda perlu melakukan pengelupasan kulit. Siapkan cangkir, lalu masukkan dua sendok makan gula. Tambahkan dengan sedikit air, kemudian gunakan campuran ini pada wajah Anda untuk membuat sel kulit mati terkelupas, setelah itu basuh wajah dengan air.

Terapkan Lemon
Setelah pengelupasan, terapkan lemon untuk menghapus noda hitam dari wajah Anda. Menggunakan lemon sebelum menerapkan madu pada wajah Anda akan membantu untuk meringankan noda dan bekas jerawat. Diamkan lemon selama 10 menit, lalu cuci dengan air dingin.

Aplikasikan Bahan Utama, Madu
Setelah 15 menit, saatnya untuk mengaplikasikan madu sebagai pembersih wajah pada kulit Anda. Oleskan madu di seluruh wajah secara merata lalu berikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Gerakkan jari Anda ke atas ketika menerapkan madu, dan diamkan pada kulit Anda selama minimal 15 menit.

Tepuk Wajah Dengan Handuk Basah
Ambillah handuk yang telah direndam dalam air hangat sebelumnya, untuk kemudian ditepuk-tepukkan secara halus untuk menghilangkan madu dari wajah Anda. Pastikan tidak ada madu yang tersisa.

Bersihkan Dengan Air Hangat
Setelah menyelesaikan proses pembersihan wajah dengan madu, bilaslah muka dan leher Anda menggunakan air hangat. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan pori-pori Anda.

Dinginkan Dengan Es Batu
Setelah 10 menit, sapukan potongan kecil es batu pada wajah serta leher Anda. Kemudian tepuk secara lembut dengan menggunakan kain katun untuk mengeringkan wajah. Efek pendinginan dari es ini akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih bercahaya.