Loading...

6 Tips Menyulap Kamar Kos Jadi Lebih Menarik dan Menyenangkan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Bosan dengan kamar kos yang itu-itu saja? Mau dekorasi, namun bingung karena kamarmu kecil dan uang kamu tidak banyak? Atau kamu sedih karena ibu kos melarang kamarmu diubah?

Nah, di artikel ini kami akan memberitahu caranya supaya kamarmu lebih berwarna. Simak ulasan tentang tips dan cara menyulap kamar kos jadi lebih menarik, yang diulas berikut ini.

6 Tips Menyulap Kamar Kos Jadi Lebih Menarik dan Menyenangkan

Loading...

1. Berkreasilah dengan dinding kamar

Alternatif untuk berkreasi dengan dinding kamar adalah dengan membuat wallpaper sendiri dari kain puring berwarna atau bermotif.

Jika kamu dilarang mengecat kamar, maka sebaiknya hiasilah dindingmu menggunakan wallpaper dari kain furing. Kain furing ini yaitu tekstil tipis yang biasa digunakan untuk bahan tas. Kamu bisa menempelkannya ke dinding dengan memilih motif-motif menarik.

2. Singkirkan tempat tidur rangka

Kalau kamu anak kost yang menyewa kamar yang tidak mendapatkan kasur, maka hindarilah memilih kasur dengan rangka. Sebaiknya letakkan kasur langsung di atas lantai. Alasilah tempat tidur dengan karpet atau tikar. Letakkanlah sesuai dengan keinginanmu.

3. Percantik meja

Percantiklah meja kamu agar lebih sedap dipandang mata. Kamu bisa menempatkan alat-alat tulismu di dalam satu wadah atraktif yang dapat membuatmu lebih semangat dalam mengerjakan tugas dan lain-lainnya.

4. Buatlah papan impianmu

Papan impian dibuat untuk membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani aktivitasmu di setiap harinya. Dengan melihat tulisan-tulisan yang kamu buat sendiri, maka akan memberikan semangat tersendiri di dalam diri yang membuatmu merasa bergairah setiap harinya dalam memulai aktivitas. Papan impian ini juga akan membuat kamu lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Kamu hanya memerlukan alas yang dapat dengan mudah ditempeli dengan kutipan favorit gambar pilihan serta kutipan atau lain sebagainya.

Jika ingin lebih mudah, kamu bisa menggunakan papan styrofoam dan paku gabus warna-warni. Guntinglah gambar idolamu atau kutipan yang membuatmu bersemangat, kemudian rekatkan di papan styrofoam dengan menggunakan paku.

5. Sulap rak bukumu

Bosan dengan rak bukumu yang itu-itu aja? Jika iya, maka sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir. kamu bisa membuat rak bukumu menjadi lebih menarik dengan tempelan stiker atau gantungan yang lucu. Dengan bantuan paku payung maka kamu dapat menghias rak buku sesuai dengan keinginanmu.

6. Tempatkan aksesorismu di wadah yang kreatif

Kamu suka minum soda? Kalau iya, jangan langsung buang botolnya. Botolnya dapat kamu jadikan tempat gelang atau jam kamu. Dengan menggunakan botol inilah, maka aksesorismu dapat ditempatkan lebih rapid dan tidak akan berantakan lagi. Simple, kan?

**

Nah, itulah beberapa tips dan cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menyulap kamar kosmu menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Cukup mudah, bukan?

Cara ini pun tidak akan memakan banyak waktu. Apalagi kamu juga bisa belajar menjadi lebih kreatif dan menghasilkan kamar yang menarik. Dengan demikian, kamu pun juga betah berlama-lama menghabiskan waktumu di kamar kosmu.

Dengan melakukan beberapa hal seperti di atas, kamu pun akan mendapatkan kamar kos yang cantik. Selamat mencoba!