Loading...

10 Tips Memilih Bra yang Baik

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wanita

cara memilih bra

TERUSKAN.COM – Memakai bra yang tepat dapat membuat seorang wanita merasa luar biasa tentang dirinya. Namun, tahukah anda jika ternyata banyak para gadis di luar sana kerap merasa sulit menemukan bra yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Nah, berikut adalah cara memilih bra yang baik, tak hanya bisa disesuaikan dengan tubuh, tapi juga demi alasan kesehatan dan kenyamanan, dilansir beautyandtips.com.

Loading...

Pastikan ukuran tepat

Beberapa orang memperkirakan para wanita yang menggunakan ukuran bra yang salah mencapai di atas 80 persen. Alasan utama hal ini lantaran banyak para wanita yang tak begitu peduli dengan ukuran yang pas di tubuh.

Ketika belanja bra, luangkan waktu untuk mencoba bra yang dijual tersebut demi memastikan ukuran yang dibeli benar-benar pas. Ingatlah, bentuk tubuh akan berubah seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan ukuran bra anda.

Pahami tipe tubuh

Ingatlah bahwa bentuk seluruh tubuh anda akan menentukan tipe bra yang paling pas untuk anda. Sekali lagi, cek dengan staf atau ahli yang ada dalam toko, sebelum anda membelinya.

Pastikan kenyamanan

Sebuah bra yang dipakai memang selalu pas dan agak sempit, jadi jangan beranggapan bahwa menggunakan sebuah bra yang agak longgar akan lebih nyaman. Sebagai panduan, bra yang pas di tubuh akan melekat cukup ketat, pastikan dua jari anda bisa masuk ke dalam ikatan bra tersebut.

Periksa tampilan bra

Selagi anda memeriksa tampilan dari bra itu sendiri, periksa juga bagaimana jika anda sudah mengenakan baju atasan. Ketika anda pergi belanja untuk bra, coba kenakan baju atasan agak mengetat yang tak memiliki kerah saat mencobanya.

Anda pun akan mendapat gambaran jelas bagaimana bra tersebut akan membentuk penampilan tubuh yang baik.

Perhatikan posisi payudara

Bra bukan saja sekedar pakaian dalam, sudah semestinya bra yang baik akan menahan payudara anda dalam posisi yang benar. Jika bra tersebut pas dengan baik di tubuh, maka payudara anda sudah pasti memiliki posisi yang baik di antara lengan dan bahu.

Bra berkualitas

Sebuah pakaian dalam, seperti bra memang bisa jadi mahal, namun tentu lebih baik untuk membelanjakan uang anda demi sebuah bra yang baik. Hal ini lantaran bra yang memiliki kualitas baik sangatlah nyaman dikenakan dan mendorong kepercayaan diri anda.

Jangan terlalu banyak membeli bra yang murah, namun tak nyaman dikenakan.

Bra elastis

Kebanyakan dari bra dibuat dari bahan yang fleksibel, dan sangat elastis. Pilih bra yang cocok anda gunakan di mana mudah dikencangkan lantaran bahan yang digunakan sangat elastis.

Periksa bra keseluruhan

Ketika anda sedang mencoba mengenakan bra baru di depan kaca, coba untuk melihat ke sekeliling untuk memastikan ukuran bra anda benar-benar pas. Angkat tangan anda sampai di atas kepala, putar ke kanan dan ke kiri, dan tundukkan sampai ke pinggang. Jika benar-benar baik, bra tersebut tidak akan ikut terangkat dan tetap elastis.

Periksa tingkat tranparansi

Banyak orang bilang, bra yang cenderung kecil dapat menjadi sangat transparan terlihat pada saat digunakan di tingkat cahaya atau bahan baju atasan yang terang. Jadi, sangat penting untuk melihat seberapa transparan bra yang anda gunakan, sehingga anda tak terlalu terkejut nantinya.

Rawat bra

Jika anda membelanjakan banyak uang untuk bra berkualitas baik, pastinya anda menginginkan keawetannya tahan lama. Pastikan anda membaca label perawatan untuk instruksi pencucian.

Jangan sekali-kali anda mengeringkan bra dengan mesin pencuci, cobalah keringkan bra secara manual atau diangin-anginkan.