Loading...

9 Kota Terbaik Untuk Tujuan Wisata 2015

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Menjelang pergantian tahun, Anda mungkin ingin mengetahui 9 kota yang wajib Anda kunjungi di tahun 2015 mendatang, khususnya bagi para traveler dan backpacker. Tidak hanya kota-kota besar, tetapi juga beberapa kota kecil yang masih asing dan mungkin belum terjamah oleh banyak orang.

washington DC

washington DC

1. Washington DC, Amerika Serikat

Posisi pertama dalam daftar kota yang wajib dikunjungi tahun 2015 adalah Washington DC. Terdapat begitu banyak keindahan di Ibukota Amerika Serikat ini, monumen kotanya sangatlah ikonik. Berbagai unsur pendidikan juga bisa didapatkan dengan melakukan perjalanan ke kota ini, dimana terdapat salah satu meseum terbaik di dunia.

Loading...

Di samping itu, Washington juga memiliki begitu banyak kekayaan seni dan budaya yang patut dibanggakan. Untuk Anda yang mencintai music jazz, genre ini memiliki tempat khusus dalam sejarah kota ini.

2. El Chalten di Argentina

Kota El Chalten yang terdapat di Argentina ini menjadi kota kedua yang wajib dikunjung pada tahun 2015. Alasannya? Kota ini dapat dikatakan relatif baru dan masih muda, usianya baru menginjak 30 tahun pada 2015. Namun walaupun demikian, kota ini dianggap sebagai surga bagi para pendaki.

Posisinya berada dekat dengan Danau Lago Viedma dan gletser, ini tentu akan memberikan Anda lanskap yang menakjubkan dan tidak akan terlupakan.

3. Milan di Italia

Kota yang berada pada urutan ketiga adalah Milan. Ya, kota ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, khususnya bagi para pecinta sepak bola. Tidak ada yang bisa meragukan betapa eksotisnya kota mode ini.

Milan sangat identik dengan keanggunan, fashion, serta sangat kuat pada bidang industrinya. Diharapkan pada tahun 2015, akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan di Milan antara lain berwisata kuliner dan berbelanja.

Milan

Milan

4. Zermatt di Swiss

Kota Zermatt di Swiss menjadi kota selanjutnya yang wajib Anda kunjungi di tahun 2015. Di kota ini terdapat begitu banyak resor mewah, dan merupakan kota populer untuk melakukan olahraga pada musim dingin di Swiss. Gunung Matterhorn yang terletak di Zermatt juga semakin mempercantik kota ini.

5. Valetta di Malta

Nama Valetta, ibu kota Malta mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang. Namun kota ini termasuk ke dalam kota wajib kunjung di tahun 2015. Valetta memiliki gedung arsitektur yang banyak didominasi oleh bangunan-bangunan abad ke-17.

Tidak heran jika kota ini digambarkan museum terbuka yang bisa memberi Anda pemandangan unik yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Valetta

Valetta

 6. Plovdiv di Bulgaria

Plovdiv yang terletak di Bulgaria juga mungkin masih asing bagi Anda. Namun dapat dikatakan bahwa kota ini merupakan permata Eropa yang tersembunyi.

Plovdiv memiliki lanskap alam yang sangat indah dan letaknya berada di persimpangan Kebudayaan Barat dan Timur. Setelah Sofia, Plovdiv merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria.

7. Salisbury di Inggris

Bagi para pelancong, beberapa pasti telah mengetahui tentang kota ini. Kota yang berada di Inggris itu terdapat pada urutan ketujuh dari daftar kota wajib kunjung pada 2015. Salisbury dikatakan sebagai permata Inggris yang terlupakan. Kota ini sangat kaya akan sejarah, Anda bisa mendapati berbagai restoran mewah dan jika ingin, Anda bisa memilih hiburan malam yang meriah.

Di tahun 2015, kota ini akan banyak dikujungi wisatawan, mengingat akan diadakannya persiapan 800 tahun penandatanganan Magna Carta dengan sejumlah festival.

8. Wina di Austria

Pada tahun 2015 mendatang, diprediksi kota ini akan dipenuhi pelancong yang ingin menyaksikan perayaan 150 tahun lahirnya Ringstrasse, sebuah alun-alun utama yang dibangun oleh Kerajaan Hapsburg. Anda bisa mendapati banyak museum di kota ini, didonimasi dengan gaya arsitektur yang unik dan menawan.

Wina

Wina

9. Chennai di India

Dengan budaya lokal yang tengah berkembang pesat, kota berusia 369 tahun ini menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi di tahun 2015. Perkembangan kota ini juga dapat dikatakan cukup cepat, terutama dengan dibukanya Chennai Metro Rail, para pelancong akan disuguhi pelayanan terbaik di kota ini. Selain itu, Chennai juga merupakan rumah terbesar kedua bagi industri film India Bollywood.

**

Ketika Anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan, Anda dapat memilih kota-kota di atas untuk dikunjungi. Melihat hal-hal baru tentu akan memberi Anda begitu banyak kesan dan pengalaman yang berharga.

Selamat berlibur!