Loading...

8 Tips Make up Praktis bagi Wanita Sibuk

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Wanita

Tips Make up Praktis

TERUSKAN.COM – Entah kegiatan kuliah atau pun pekerjaan sudah pasti akan banyak menyita waktu para wanita di luar sana. Meskipun sibuk, tetap terlihat cantik adalah impian semua wanita, untuk itu pastinya dibutuhkan make up yang praktis, sederhana, dan efektif.

Tentu saja, tak banyak waktu yang bisa dihabiskan di depan cermin, maka cobalah untuk menyimak beberapa tips menghemat waktu saat dandan untuk para wanita super sibuk, dilansir dari beuatyandtips.com.

Loading...

Teratur

Langkah pertama untuk bisa menghemat waktu saat dandan di pagi hari adalah tetap teratur dan singkirkan semua perlatan make up yang jarang anda gunakan. Anda pun perlu membuang semua botol parfum atau alat-alat make up yang sudah tak terpakai atau habis masa kadarluwarsa-nya.

Simpanlah dengan rapi hanya alat-alat dan make up yang anda butuhkan. Dengan demikian, anda tak perlu pusing dan repot lagi mencari alat-alat make up yang siap digunakan, hal ini akan menghemat waktu anda.

Siapkan alat make up

Siapkan alat-alat make up yang akan anda gunakan pada pagi hari di atas meja rias sejak malam harinya. Tak hanya mempercepat proses rutinitas dandan anda, jika anda benar-benar sudah terlambat, anda pun tinggal membawa alat-alat make up di dalam sebuah tas atau kantong kecil.

Dengan demikian, anda masih tetap bisa tampil cantik dengan berdandan di mobil, atau sesampainya anda di kantor atau kampus.

Bersiap sejak mandi

Setelah selesai mandi, cobalah untuk mulai mengaplikasikan konditioner rambut, dan mulailah menyisir rambut anda. Ketika anda keluar dari kamar mandi, rambut anda sudah kering dan anda pun akan terhindar dari membuang banyak waktu saat bersiap di meja rias.

Dandan 5 menit

Menghabiskan banyak waktu hanya untuk berdandan tentu bukanlah pilihan baik untuk dilakukan setiap harinya. Berlatihlah meluangkan waktu untuk merias wajah anda hanya 5 menit, terlebih jika anda sedang terburu-buru. Coba praktikkan, dan buatlah senyaman mungkin.

Make up lima menit biasanya termasuk menggunakan bedak tabur, maskara, blush on, sentuhan concealer dan lip gloss atau lipstick. Cukup sederhana dan praktis untuk membuat wajah anda sedikit lebih segar.

Jangan berbagi make up

Kuman dapat berkembang biak akibat seringnya berbagi alat make up dengan orang lain. Upayakan agar anda tidak melakukannya. Berbagi alat make up baik lipstick atau eye shadow rentan terjadi karena seseorang sedang terburu-buru, namun ini bukanlah ide yang baik. Tetaplah waspada!

Concealer wajib!

Concealer bisa menjadi alat make up paling dibutuhkan untuk membuat mata terlihat lebih segar. Jika anda tak punya banyak waktu untuk mengaplikasikan dua buah potongan mentimun di mata anda, maka concealer bisa dengan cepat menutupi area lingkaran hitam di bawah mata.

Lupakan penjepit bulu mata

Anda tak perlu membentuk bulu mata setiap hari. Hal itu bisa dilakukan beberapa kali dalam setahun, dan tetap membuat penampilan anda terlihat cerdas dan memukau. Penjepit bulu mata bisa anda gunakan saat acara-acara khusus yang memang mengharuskan anda tampil maksimal.

Pakai pelembut SPF

Meski dandan sederhana dan praktis, jangan pernah lupakan memakai pelembut atau tabir surya mengandung SPF, terutama jika aktivitas anda lebih banyak di luar ruangan. Dengan demikian, kulit anda tetap terjaga kelembutannya, sekaligus menghasilkan dasar yang sempurna sebelum diaplikasikan make up.