Loading...

Manfaat Facial Cokelat Untuk Perawatan Kulit

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

Manfaat Facial Cokelat

TERUSKAN.COM – Cokelat adalah salah satu antioksidan kuat yang digunakan sebagai produk kecantikan. Anda mungkin telah mengenal penggunaan cokelat sebagai perawatan facial, tetapi belum pernah mencobanya.

Kakao mungkin dapat dikatakan sedikit mahal dibanding dengan produk alami lainnya, namun demi mendapatkan kecantikan sempurna, Anda tentu ingin mencoba sesuatu yang membuat tampilan Anda terlihat lebih baik.

Loading...

Ada banyak resep cokelat untuk kecantikan yang dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Berikut adalah beberapa tips dan cara penggunaan cokelat untuk mendapatkan solusi kecantikan yang sederhana dan efektif.

Cokelat dengan shea butter

Lelehkan beberapa potong cokelat hitam dengan menggunakan metode double boiler (satu panci di dalam panci yang lain). Setelah itu tambahkan shea butter dan susu kemudian aduk rata. Saat cokelat telah meleleh, angkat panci dari atas kompor dan biarkan dingin.

Setelah dingin, terapkan cokelat pada wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih tiga menit, bersihkan dengan kapas bola lalu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit mengkilap dan lembab.

Cokelat dan yogurt

Lelehkan cokelat dalam panci. Ketika cokelat meleleh, tambahkan beberapa yogurt dan aduk sampai menjadi halus dan merata. Terapkan campuran tersebut pada wajah dan leher sebagai masker. Biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Cokelat dan strawberry

Anda dapat membuat perawatan facial wajah hanya dengan mencampurkan cokelat dengan strawberry. Yang harus Anda lakukan adalah melelehkan cokelat dan tambahkan bubuk strawberry ke dalamnya, atau Anda bisa menambahkan buah strawberry yang telah dihaluskan.

Setelah itu masukkan beberapa tetes madu dan sedikit bubuk kakao. Terapkan masker wajah ini secara menyeluruh pada wajah beserta dengan leher. Biarkan selama 45 menit lalu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

Cokelat dan madu

Ini adalah salah satu perawatan klasik untuk wajah Anda. Madu merupakan produk kecantikan yang telah dikenal luas karena kandunganantioksidan dan sifat anti-bakteri di dalamnya yang sangat efektif untuk kesehatan kulit.

Buatlah masker wajah dengan campuran cokelat leleh dan madu, aduk sampai menjadi benar-benar halus dan merata. Terapkan cokelat ini pada wajah di waktu luang Anda. Biarkan selama 45 menit. Bilas dengan susu dan kemudian akhiri dengan air.

Cokelat, kelapa dan gula merah

Ini adalah scrub cokelat yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah. Campurkan bubuk kakao dengan minyak kelapa dan kemudian tambahkan sedikit gula merah. Kocok sampai gula dan coklat bubuk larut dalam minyak.

Oleskan pada wajah dan gosok secara lembut selama 5 menit. Bilas dengan air dingin dan kemudian gunakan facial wash Anda untuk membersihkan wajah secara keseluruhan.

Cokelat dan gandum

Lelehkan cokelat dalam panci, setelah itu tambahkan bubuk gandum dan kemudian aduk dengan baik. Tambahkan shea butter lalu aduk lagi hingga merata. Biarkan dingin. Oleskan masker cokelat ini pada wajah dan leher.

Perawatan ini efektif untuk mengelupas kulit dan juga membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih bersinar alami.

**

Demikianlah beberapa facial cokelat buatan sendiri yang efektif untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Selamat mencoba.