8 Tipe Laki-Laki Yang Harus Diwaspadai

tipe lelaki

TERUSKAN.COM – Dalam segala hal, setiap orang pasti menginginkan hal yang terbaik. Begitu juga dalam memilih pasangan. Sebagai perempuan yang nantinya akan menikah, sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih pasangan.

Bagaimanapun, bahagia atau tidaknya Anda nanti ditentukan oleh pilihan Anda saat ini. Nah, berikut ini ada beberapa tipe laki-laki yang harus diwaspadai dan kalau bisa dihindari.

Loading...

Tidak peduli agama

Jika Anda orang yang memegang tegus agama dan memiliki keluarga yang taat, sebaiknya juga memilih pasangan yang memiliki perhatian kepada agama sehingga nanti dalam rumah tangga bisa saling mengingatkan.

Anda mungkin sudah bisa memperkirakan apa yang akan terjadi nanti setelah menikah bila calon Anda tidak peduli dengan agama. Tentu rumah tangga akan terasa gersang, hampa dan tidak ada sesuatu yang bermakna dalam hidup. Agama adalah kebutuhan jiwa manusia.

Fokus pada cinta dan diri saja

Cinta saja tidak cukup sebagai alasan dua anak manusia menikah. Pernikahan haruslah dilandasi nilai-nilai yang hakiki dan bukan mengikuti nafsu semata.  Menikah karena cinta dikhawatirkan tidak akan bertahan lama karena cinta itu bisa pudar apalagi cinta yang dangkal.

READ:  5 Tren Nail Art 2014

Tidak peduli dan tidak mau tahu

Sejatinya, baik laki-laki maupun perempuan harus saling mengingatkan pasangan mereka. Kalau seorang laki-laki cenderung tidak peduli dengan Anda dan tidak mau tahu, sebaiknya dipikir ulang menerimanya sebagai calon pendamping.

Bukan ngapain, bagaimana Anda akan hidup bahagia dengan orang yang tidak peduli dengan diri Anda dan tidak jelas apa maksudnya dekat dengan Anda.

Suka pergaulan bebas

Selain menimbulkan banyak kerugian, pergaulan bebas juga pertanda bobroknya moral pelaku. Laki-laki yang sudah melakukan pergaulan bebas dengan perempuan yang belum sah menjadi isterinya bahkan sering gonta ganti pasangan, sebaiknya dihindari.

Laki-laki ini hidupnya kemungkinkan hanya untuk seks semata dan kurang memiliki ketulusan cinta apalagi kasih sayang yang sejati. Dia begitu mudah datang dan pergi sesuka hatinya.

Mengonsumsi obat-obatan terlarang

Tidak ada orang yang tidak mengetahui bahwa obat-obatan terlarang merusak kesehatan raga dan mental seseorang. Laki-laki yang menyadari hal itu tapi tetap saja mengkonsumsinya berarti logika, kewarasan dan kesadarannya harus dipertanyakan.

READ:  4 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Kurang sopan santun

Etika dan sopan santun merupakan hal penting ketika kita hidup di tengah masyarakat. Etika juga sangat dibutuhkan dalam rumah tangga antara suami, isteri, anak dan keluarga besar kedua belah pihak. Lelaki yang kurang sopan santun dan berbuat seenaknya sendiri tidak bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya bahkan cenderung dijauhi oleh tetangga.

Begitu juga dengan laki-laki yang diktator, keras kepala dan ingin menang sendiri. Sifat yang seperti ini hanya akan menghilangkan ketenteraman dalam rumah tangga.

Tidak menjaga kehormatan dirimu

Ini adalah hal penting yang harus diperhatikan sebelum menikah. Laki-laki yang baik itu tidak akan mengotori dirimu. Dia tidak akan menurutkan hawa nafsunya untuk memilikimu sebelum menjadi pasangan yang sah.

Jika laki-laki berani mengajakmu berbuat nista maka pertimbangkan kembali keputusanmu untuk menjadi calon isterinya. Laki-laki yang baik itu akan menjaga kehormatan perempuan yang akan menjadi pendamping hidupnya.

PHP dan mengobral janji palsu

Sudah beberapa kali berjanji akan menikahi tapi tidak ada satupun bukti nyata dari kata-katanya?Sudah saatnya ladies berpikir ulang apakah memang akan menjadikan seorang pengobral janji palsu atau seorang pembohong menjadi imam setelah menikah nanti. Apapun keputusan ladies akan dirasakan efeknya nanti.

READ:  Tips untuk Menciptakan Malam yang Romantis

***

Menikah terkait dengan memutuskan tentang siapa yang akan menjadi pendamping kita seumur hidup. Pilihlah yang terbaik menjadi pasanganmu agar hidupmu juga lebih baik. Seperti kata orang bijak, bahwa seseorang dipengaruhi oleh dengan siapa mereka bergaul. Begitu juga, seorang isteri juga akan dipengaruhi oleh siapa yang menjadi suaminya.