Loading...

8 Tanda Anda Siap Jalin Hubungan Serius

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wanita

Tanda siap hubungan serius

TERUSKAN.COM – Kita mungkin sering bertanya-tanya siapakah sebetulnya yang bisa menjadi pasangan sempurna bagi diri kita, “apakah pria ini cocok bagi saya?’ Bahkan kita sendiri juga kerap bertanya siap atau tidaknya menjalin hubungan serius.

Maka, sebelum anda tenggelam dalam hubungan yang lebih jauh dengan seseorang, mari simak beberapa pertanyaan berikut yang bisa menjadi indikator bahwa anda siap untuk berkomitmen dilansir beautyandtips.com. Silakan direnungkan.

Loading...

Anda mampu menerima dia apa adanya?

Salah satu hal buruk yang biasa dilakukan orang ketika akan memasuki suatu hubungan adalah pandangan semacam “OK, saya dapat mengubahnya”.

Meski, dalam hubungan yang sehat, anda dan dia pun harus mampu melengkapi satu sama lain, anda pun harus menghormati hak individual seseorang dan bersiap untuk melepas beberapa hal yang tak mampu anda bereskan.

Apakah hubungan yang dijalani sesuai dengan rencana hidup?

Pada momentum tertentu, mungkin akan mudah untuk berpikir mengenai rencana-rencana melakukan perjalanan ke Australia di satu sisi, namun anda pun bisa saja menyesalinya di kemudian hari.

Pastikan anda telah melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan mimpi anda, begitu pun dalam menjalani suatu hubungan atau akan berakhir dengan penyesalan.

Anda masih memikirkan mantan?

Jika anda belum mampu melepas pikiran dari sang mantan kekasih, artinya anda belum siap menjalin hubungan serius. Faktanya, anda akan memasuki suatu hubungan dengan alasan yang salah. Tentu tak adil menjalani suatu hubungan serius dengan seseorang, sementara anda sendiri masih memendam perasaan pada orang lain.

Anda siap meninggalkan kehidupan sendiri?

Anda mungkin saat ini sangat menikmati kehidupan bebas saat menjadi single, sehingga anda merasa belum mampu melepasnya. Suatu hubungan memang tidak selalu mengharuskan anda meninggalkan segala kesenangan, namun tentu ada beberapa hal yang pastinya berubah saat anda sudah komitmen dengan pasangan anda.

Anda siap ambil risiko?

Jatuh cinta memang perasaan yang luar biasa, namun tidak semua hal akan berjalan sempurna. Suka atau tidak, ketika anda memasuki tahap hubungan serius, anda pun pastinya akan mengambil risiko.

Orang kerap berubah, lingkungan, dan begitu juga perasaan. Tak ada yang bisa menjamin, dan apabila hal itu tak berjalan mulus, memang akan menyakitkan. Jadi, pastikan anda siap untuk mengambil segala risiko itu.

Anda siap berkompromi?

Suatu hubungan yang serius berarti menyatukan dua kehidupan seseorang dan tentu akan berdampak pada hal-hal yang bersifat kompromi. Anda memang perlu memegang teguh kepentingan anda, seperti bergaul dengan banyak teman, menjalani karir, dan sebagainya, namun anda pun juga harus mempertimbangkan kepentingan pasangan anda.

Hal ini bisa berarti termasuk hal-hal kecil di dalamnya seperti, memilih lokasi makan bersama, memilih lokasi liburan, dan beradaptasi dengan teman-teman pasangan masing-masing. Mana yang paling anda suka? Anda pun harus siap berkompromi.

Anda punya harapan tak realistis?

Realita dari menjalani suatu hubungan tidaklah sama dengan cerita dongeng, jadi pastikan anda tak memiliki harapan terlalu tinggi.

Agaknya terdengar negatif untuk dikatakan, namun sekalinya anda terlalu berharap bahwa segala sesuatunya akan berjalan sempurna, ketika terjadi hal-hal tak diinginkan anda tak siap menerima kenyataan.

Anda bahagia saat ini?

Jangan pernah menjalani komitmen dengan orang lain hanya karena anda merasa tak bahagia saat ini. Waktu terbaik untuk memasuki suatu hubungan adalah ketika anda merasa bahagia dan anda merasa nyaman dengan diri anda.

Menemukan seorang pasangan mungkin akan mengangkat suasana hati anda, namun jangan melakukannya hanya sekedar alasan itu.