Loading...

5 Kiat Pencegahan Dan Pengobatan Herpes

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

obat herpes

TERUSKAN.COM – Herpes memang diketahui belum memiliki pengobatan yang andal untuk menyembuhkannya, tapi jika Anda mengidap infeksi ini, Anda tidak perlu kehilangan harapan.

Sebab terdapat bermacam cara yang aman dan efektif untuk mengobati virus herpes, dan meskipun kadang-kadang ketekunan serta beberapa perubahan positif mungkin diperlukan, setiap orang tentu memiliki kemampuan untuk terbebas dari herpes.

Loading...

Sebagian orang memilih untuk tidak mengambil perawatan sama sekali, atau hanya melakukan diet sehat dan perubahan gaya hidup sederhana, terutama jika mereka tidak mengalami herpes terlalu sering, tidak dalam suatu hubungan atau hanya memiliki gejala yang sangat ringan.

Langkah-langkah praktis untuk mencegah dan mengobati herpes:

1). Gunakan obat efektif bila Anda mengalami gejala herpes

Ada banyak resep berbeda yang mengklaim dapat mengatasi herpes, Anda bahkan bisa membelinya secara online di internet. Berikut adalah beberapa daftar perawatan herpes yang dikenal efektif dan mampu bekerja secara konsisten bagi banyak orang:

– Tablet resep
– Gel topikal & Salep
– Suplemen
– Herbal
– Diet
– Pengobatan rumah

2). Faktor lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi kesehatan

Merawat diri sendiri adalah langkah besar untuk mengurangi wabah herpes. Jika Anda telah mencoba berbagai terapi dan masih saja mengalami munculnya herpes, Anda mungkin perlu untuk mengamati semua bidang kehidupan Anda guna menentukan apa yang sebenarnya mempengaruhi kesehatan Anda.

Misalnya, apakah Anda memiliki tingkat stres dan kecemasan yang tinggi? Apakah Anda mendapatkan tidur yang cukup? Apakah Anda mengkonsumsi obat yang mungkin memiliki efek samping tak terduga? Semua hal ini dapat memberi peran dalam menimbulkan virus herpes.

Kadang-kadang stres dan kurangnya jam tidur memang menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari. Salah satu pendekatan yang bisa membantu adalah dengan mengambil dosis kecil Ginseng setiap harinya atau vitamin B kompleks.

Ginseng telah dikenal sebagai ramuan kuat dengan khasiat yang dapat membantu untuk meremajakan tubuh, mengurangi stres dan kurang tidur. Ginseng juga memiliki kemampuan untuk membantu tubuh Anda pulih dari penyakit, serta melawan efek racun, seperti alkohol dan narkoba.

3). Perhatikan diet Anda

Penelitian telah menemukan bahwa makanan tertentu dapat memicu wabah herpes bagi sebagian orang karena konsentrasi Arginine yang terkandung dalam makanan tersebut. Jenis makanan ini termasuk kacang-kacangan, cokelat, gelatin, dan beras merah.

Mengonsumsi banyak buah dan sayuran tidak cukup untuk memberi penyembuhan yang baik. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna membantu melenyapkan wabah herpes.

4). Konsumsi suplemen

Ada beberapa tumbuhan dan nutrisi yang telah terbukti mampu membantu memperlambat replikasi virus dan mengurangi aktivitas herpes dalam uji klinis.

Dengan memasukkan nutrisi ini ke dalam rutinitas sehari-hari Anda, Anda bisa menemukan cara yang aman dan alami untuk mengurangi wabah herpes dan mungkin saja menghilangkan virus ini.

Setelah Anda mengkonsumsi suplemen tertentu dan ternyata cocok dengan tubuh Anda, sebaiknya konsumsilah secara konsisten untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan dosis label yang tertera. Kebanyakan senyawa alami membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum bekerja dengan sempurna.

5). Lepaskan beban emosional

Ini adalah salah satu bagian yang paling penting dan tidak boleh diabaikan dalam mengobati herpes. Bagian dari pemulihan berarti melepaskan setiap pikiran dan perasaan negatif, cobalah lebih mencintai diri Anda sendiri dan selalu berpikir serta bergerak positif menuju masa depan.