Loading...

Tips Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

Gaya rambut sesuai bentuk wajah

TERUSKAN.COM – Tidak peduli apakah wajah Anda berbentuk bulat, oval, persegi, ataukah lonjong, pasti ada potongan rambut yang sesuai dan terlihat cocok untuk Anda. Pada dasarnya, bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang akan terlihat sempurna dengan model rambut apapun.

Anda mungkin bertanya-tanya bahwa mengapa hal ini menjadi sesuatu yang begitu penting? Sederhananya, jika bentuk wajah tertentu dipadukan dengan gaya rambut yang salah, maka itu akan menjadi bencana, khususnya bagi kaum wanita.

Loading...

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bentuk wajah Anda guna membantu dalam memahami gaya rambut seperti apa yang paling pas.

Salah satu cara untuk mencari tahu adalah dengan mengamati foto diri Anda dengan gaya rambut tertentu dan lihatlah apakah gaya tersebut cocok untuk wajah Anda. Jika Anda masih merasa bingung, tanyakan pada hairstylist yang memang telah ahli dalm hal ini.

Setelah mengetahui bentuk wajah Anda, saatnya untuk memilih gaya rambut.

Wajah oval

Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki bentuk wajah oval, maka Anda termasuk golongan orang yang beruntung. Memiliki bentuk wajah oval berarti Anda bisa memilih hampir setiap gaya rambut, karena semuanya akan tampak sesuai di wajah Anda.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan oleh Anda yang memiliki bentuk wajah oval adalah bagian apa dari wajah Anda yang ingin ditonjolkan atau ditutupi.

Bila Anda ingin menutupi dahi yang lebar, Anda bisa membentuk poni dalam menata rambut Anda sehari-hari. Namun disarankan untuk tidak memilih gaya rambut yang dapat menutupi bentuk wajah Anda yang indah.

Gaya rambut sesuai bentuk wajah

Wajah bulat

Poin penting dalam menentukan gaya rambut untuk wajah bulat adalah menambah kesan panjang dan menghindari lebar tampilan wajah. Gaya rambut panjang yang membingkai wajah dan menutupi sebagian pipi akan terlihat baik karena mengurangi kesan lebar pada wajah.

Selain itu gaya rambut belah tengah juga dapat menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan ramping. Tidak menggunakan poni adalah gaya rambut paling ideal untuk menciptakan bentuk wajah yang lebih oval.

Wajah persegi

Dengan bentuk wajah persegi, Anda harus mencoba menutupi sebagian rahang Anda dan membuatnya terlihat lebih lembut. Gaya rambut berombak dengan poni samping merupakan gaya rambut yang paling ideal untuk wajah persegi karena akan menciptakan gerakan diagonal untuk meminimalkan bentuk persegi pada wajah.

Hindari gaya rambut bob pendek, terutama karena gaya ini akan menonjolkan garis rahang Anda.

Gaya rambut sesuai bentuk wajah

Wajah segitiga

Dengan bentuk wajah segitiga, Anda harus melakukan trik dengan mempersempit dagu dan lebih menonjolkan dahi Anda. Gaya rambut layer atau berlapis akan membantu menjaga keseimbangan dan melembutkan garis rahang Anda yang tampak menonjol.

Gaya dengan layer yang lancip pada garis rahang juga dapat memberi kesan lebih feminin pada tampilan Anda. Satu hal yang perlu Anda ingat, jangan memilih gaya rambut yang akan menonjolkan daerah dagu Anda seperti potongan rambut bob pendek.

Wajah berbentuk hati

Wajah berbentuk hati tidak jauh berbeda dengan wajah bulat. Anda perlu memilih gaya rambut layer untuk menciptakan tampilan yang sempurna. Setiap gaya rambut yang menonjolkan dagu akan terlihat cocok bagi Anda.

Jika ingin memiliki poni, pastikan Anda memilih poni samping sebab poni yang jatuh lurus di dahi Anda akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan lebih lebar.