Loading...

6 Resep Milkshake Sehat Untuk Anak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Resep

mango_milkshake

TERUSKAN.COM – Susu, buah-buahan dan sayuran memainkan peran penting dalam tumbuh kembang anak. Tidak banyak jenis makanan yang bisa menggantikan susu. Memastikan bahwa makanan yang diberikan kepada mereka haruslah mencakup semua nutrisi dasar sangat penting tentunya.

Rasa bosan yang sering muncul menyangkut masalah nafsu makan anak membuat Anda tentunya kebingungan. Saat anak sudah mulai bosan dengan cara makan atau sajian dan hidangan seperti itu, mencoba hal lain tentunya harus dilakukan ibu.

Loading...

Nah, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah untuk membuat milkshake atau minuman yang sehat untuk anak-anak. Cara ini dipastikan akan menambah nafsu makan anak dan secara tidak langsung memperkenalkan pada anak menu baru yang tetap mendapatkan gizi dan manfaat dari buah dan susu.

Berikut kami bagikan 6 resep milkshake buah yang bisa Anda coba di rumah.

1. Milkshake Pisang/Apel/Mangga/Strawberry

Resep milkshake untuk anak-anak dapat Anda pilih dari salah satu buah atau sesuai dengan selera anak dengan prosedur yang sama tentunya. Langkah pertama, pastikan Anda telah membersihkan buah dengan baik, dikupas dan dibuang bijinya. Kemudian diblender bersama dengan susu.

Untuk anak-anak yang lebih kecil, Anda perlu membuatnya lebih cair, sedangkan untuk anak yang sudah cukup besar, membuatnya menjadi smooties lebih baik.

2. Milkshake Biskuit dan Coklat

Untuk membuat milkshake biskuit dan coklat  dibutuhkan susu, vanili, es krim, sirup coklat dan biskuit. Haluskan semua bahan bersama-sama kecuali biskuit hingga berbusa. Kemudian, tambahkan biskuit dan blender. Untuk sentuhan akhir, tambahkan whipped cream di atasnya.

3. Milkshake Strawberry dan Pisang

Ini adalah salah satu minuman sehat untuk anak-anak yang sangat sederhana untuk membuatnya. Tambahkan air ke blender bersama dengan pisang, gula dan susu. Setelah itu campurkan. Selanjutnya tambahkan esens vanila, es krim dan stroberi. Blender selama beberapa menit lalu tambahkan irisan dari pisang dan stroberi.

4. Milkshake Semangka

Ini adalah salah satu resep milkshake untuk anak-anak yang pas saat musim panas yang akan mendinginkan tubuh mereka. Potong berukuran dadu semangka beku, susu, ekstrak vanili dan gula. Setelah itu blender hingga merata.

5. Milkshake Mint Chip

Ini adalah salah satu minuman yang sehat untuk anak-anak karena mengandung semua vitamin esensial. Anak-anak juga akan menyukai rasa dari milkshake ini.

Blender irisan pisang, bayam, ekstrak peppermint, daun mint segar dan ekstrak vanili dengan susu sampai halus.  Untuk sentuhan akhir tambahkan butiran cokelat sebagai penambah rasa.

6. Milkshake Chocolate dan Alpukat

Susu, pisang dan alpukat yang diblender bersama-sama bersama dengan coklat bubuk, madu, dan biji rami, sampai tekstur halus diperoleh. Biji rami dan alpukat kaya akan vitamin dan sangat baik untuk anak-anak.

**

Demikian beberapa resep sehat milskshake yang bisa Anda sajikan untuk anak-anak di rumah. Anak senang mendapatkan miilkshake yang enak dan bunda senang karna nutrisi sehat yang diperoleh tubuh anak.

Semoga bermanfaat.