Loading...

5 Rahasia Mengatasi Jerawat Dan Noda Hitam

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kecantikan

Mengatasi Jerawat Dan Noda Hitam

TERUSKAN.COM – Jerawat. Mendengar satu kata ini saja mungkin akan membuat Anda kesal. Jutaan remaja dan orang dewasa pasti pernah merasakan atau sedang memiliki masalah jerawat. Ini tentu merupakan hal yang sangat umum terjadi pada siapa saja baik wanita maupun pria.

Memang penting untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat5 Rahasia Mengatasi Jerawat Dan Noda Hitam, namun, yang juga tidak kalah pentingnya adalah menemukan pengobatan jerawat yang dapat diandalkan sehingga masalah jerawat dan teratasi dengan cepat.

Loading...

Sebenarnya pengobatan harus dilakukan tergantung pada keparahan dan jenis jerawat yang diderita. Beruntung, Anda bisa menemukan beberapa penyembuhan alami yang efektif. Walaupun tentu saja prosesnya tidak instan, tetapi bahan alami dijamin tidak akan memberikan efek buruk apapun bagi kulit.

1. Pengelupasan kulit dengan Baking Soda

Ini adalah salah satu metode yang paling efektif untuk menyingkirkan jerawat pada kulit wajah. Yang Anda perlukan hanyalah baking soda dan kain lembab, tuangkan baking soda di atas kain dan gosokkan pada kulit secara lembut selama sekitar 5 hingga 10 menit.

Setelah melakukan pengelupasan, bilas wajah Anda hingga bersih dan tepuk halus dengan menggunakan handuk kering. Perawatan ini harus Anda lakukan secara rutin selama beberapa minggu.

2. Masker Putih Telur

Putih telus dapat Anda jadikan masker untuk wajah yang berjerawat. Masker ini diterapkan pada wajah dan didiamkan selama 15 menit, setelah itu dibilas dan dikeringkan dengan kain yang lembut.

Telur memiliki sifat penyembuhan yang kuat (karena protein yang terkandung didalamnya), sehingga perawatan dengan metode ini sangat baik untuk pembersihan dan penyembuhan jerawat.

Dengan menerapkan perawatan ini, tidak berarti bahwa jerawat Anda akan hilang dalam waktu semalam. Metode ini harus Anda lakukan berulang-ulang kali selama beberapa minggu untuk menadapatkan hasil yang maksimal.

3. Diet Anti Jerawat

Dengan diet sehat, sangat mungkin untuk mengurangi, bahkan menghilangkan masalah jerawat. Kuncinya adalah dengan mengetahui makanan apa saja yang dapat membantu proses penyembuhan, konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan, serat, protein dan vitamin.

Perbanyak buah dan sayuran. Hindari pula berbagai makanan tidak sehat seperti junk food, karena dapat memberi dampak yang kurang menguntungkan bagi kulit Anda.

4. Gunakan masker Gandum

Ketika Anda menyiapkan sarapan dengan menu gandum, sisakan sedikit untuk melakukan perawatan kulit guna mengatasi jerawat. Masak gandum Anda terlebih dahulu dan dibiarkan dingin, setelah itu terapkan pada wajah sebagai masker anti-jerawat.

Diamkan selama kurang leih 20 menit dan bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Gandum merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda hitam pada wajah.

5. Lidah Buaya

Jika Anda kebetulan memiliki tanaman lidah buaya di rumah Anda, maka itu artinya Anda telah memiliki perawatan super kuat untuk membersihkan jerawat. Pengobatan jerawat dengan bahan lidah buaya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggosokkan gel tanaman ini langsung ke kulit Anda.

Cairan dari tanaman lidah buaya sangat membantu untuk mengurangi visibilitas bintik-bintik bekas jerawat. Disamping itu, tanaman ini dapat pula Anda manfaatkan untuk menghilangkan berbagai bekas luka pada kulit, membantu untuk melindunginya, dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Selain aktif mengobati dan menyingkirkan jerawat, lidah buaya juga merupakan solusi pencegahan yang luar biasa.

**

Ada banyak produk kecantikan baru yang muncul setiap bulannya di pasaran yang menjanjikan Anda kulit mulus tanpa jerawat. Pada kenyataannya, Anda tidak bisa hanya mengandalkan satu produk untuk menyingkirkan jerawat, Anda perlu beberapa obat dan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan mengatasi jerawat dan noda hitam selamanya.

Jadi pengobatan jerawat dengan bahan alami adalah jalan terbaik yang sebaiknya Anda pilih.