Loading...

5 Pilihan Hostel Murah di Yogyakarta

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wisata

hOSTEL MURAH DI JOGJA

TERUSKAN.COM – Yogyakarta adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang kerap menjadi tujuan wisata baik turis domestik atau asing. Berbagai tempat wisata, seperti Candi Borobodur atau pusat perbelanjaan Malioboro, hingga berbagai makanan khas, seperti gudeg sangat dikenal hingga mancanegara.

Maka itu, sebagai pusat destinasi utama di Indonesia, bagi anda para backpacker tentu akomodasi yang hemat dan murah, namun tetap nyaman ketika berada di sana menjadi hal utama.

Loading...

Ratusan hotel, homestay, dan penginapan murah terbilang cukup banyak, terutama di kawasan Malioboro yang sangat dikenal dan kerap menjadi favorit para pelancong dengan anggaran terbatas. Dengan membayar kurang dari Rp150 ribu, anda pun bisa mendapat kamar dengan fasilitas, seperti AC/kipas angin, TV, kamar mandi luar/dalam.

Berikut adalah beberapa tempat menginap murah bagi anda yang siap melancong ke Yogyakarta.

Munajat Backpacker

Sesuai namanya, tentu saja lokasi penginapan yang satu ini ditujukan bagi para backpacker ketika berada di Yogya. Lokasinya cukup strategis, hanya sekitar 100 meter dari Jalan Malioboro, penginapan ini terlihat cukup menarik.

Ketika memasuki ruang dalam, seperti halnya banyak  hostel, terdapat papan yang berisi kesan para para pelancong selama menginap di tempat tersebut. Ruangan juga dilengkapi dengan sederet patung antik yang terpajang apik.

Penginapan ini memiliki 7 kamar dilengkapi fasilitas berupa kipas angin/AC dan kamar mandi berada di luar. Anda pun bisa menikmati secangkir kopi atau teh hangat sambil memanfaatkan koneksi wifi secara gratis.

Dewa Homestay

Homestay dengan nuansa dekorasi Bali ini juga tak jauh dari pusat belanja Malioboro, tepatnya berada di Jalan Sosrowijayan Wetan. Lokasi penginapan ini memiliki 5 kamar yang cukup nyaman, sangat pas bagi para pelancong ingin menikmati suasana Bali, namun di Yogyakarta.

Lima kamar tersebut memiliki fasilitas kipas angin dan kamar mandi dalam. Dilengkapi pula dengan sebuah kafe berfasilitas wifi di bagian depan.

Jika berniat berjalan-jalan, anda pun tak perlu khawatir karena lokasi penginapan ini menyediakan fasilitas tour & travel sekaligus rental mobil yang dapat dimanfaatkan.

Omah Monjali

Lokasi penginapan yang satu ini terletak di daerah Sleman, dan menyediakan 8 kamar dengan desain minimalis. Menawarkan fasilitas cukup premium, setiap kamar tersedia fasilitas TV LCD, air shower hangat dari panel surya. Sementara, di beberapa kamar disediakan penyejuk udara AC.

Halaman terbuka hijau yang cukup luas dengan hamparan hijau tanaman dan pohon buah-buahan semakin menambah sejuk mata. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya, seperti ruang pertemuan, perpusatakaan kecil, dapur, dan halaman parkir.

Hotel Laras Hati

Lokasi penginapan yang terlihat bersih dan asri layaknya rumah pribadi ini juga kerap menjadi salah satu pilihan menginap yang cukup asyik bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di Yogya. Dilengkapi dengan 10 kamar beserta fasilitas kipas angin/AC dan TV. Sedangkan, untuk kamar mandi berada di dalam dan di luar kamar.

Dari lokasi ini, anda juga menjangkau pusat oleh-oleh batik, Kraton, Taman Sari, dan alun-alun dengan berjalan kaki dengan menumpang becak atau andong. Selain itu, anda juga memanfaatkan wifi gratis sampai bersantai ria.

Hotel Puri

Masih di kawasan Maliboro, Hotel Puri ini dilengkapi dengan ukiran khas Bali yang bisa anda temukan mulai dari depan hingga ke dalam hotel.

Lokasi penginapan ini juga memiliki kamar cukup banyak yakni 21 unit dilengkapi pilihan berupa kipas angin, AC, TV, kamar mandi dalam atau luar. (berbagai sumber)

**

Bagaimana dengan anda? Pilihan hostel mana di Yogya yang biasanya menjadi favorit anda, silahkan berbagi di sini.