Loading...

5 Tips Dapat Tiket Pesawat Promo

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wisata

Tiket pesawat murah

TERUSKAN.COM – Menjelang akhir tahun atau awal tahun baru serta  saat liburan, biasanya slot penerbangan ke beberapa kota tujuan wisata sudah penuh. Pun kalau masih ada kursi kosong, harga tiketnya sudah pasti menjulang tinggi.

Mendapat tiket pesawat murah dari maskapai tentunya jadi dambaan para wisatawan, khususnya kalangan backpacker yang ingin berhemat.

Loading...

Beberapa maskapai jenis Low Cost Carrier (LCC), seperti AirAsia, Citilink dan Lion Air memang cukup sering mengadakan promo tiket murah baik untuk penerbangan domestik dan luar negeri.

Anda pun harus rajin mengunjungi situs mereka, dan cek apakah ada tiket promo yang sesuai dengan perjalanan yang akan direncanakan. Selain rajin mengunjungi situs web masing-masing maskapai, anda juga bisa berlangganan newsletter dan ikuti sosial media agar tidak ketinggalan informasi.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat berburu tiket promo murah pesawat.

Pesan tiket jauh hari

Ini merupakan salah satu cara yang paling umum untuk mendapat tiket pesawat murah promo yang diberlakukan banyak maskapai, salah satunya yang paling sering adalah AirAsia, biasanya 2-5 bulan sebelum keberangkatan.

Pemesanan tiket biasanya dilakukan secara online melalui situs maskapai masing-masing. Tiket yang sudah dipesan tidak bisa dikembalikan, makanya pastikan anda bisa berangkat pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Ikut pameran travel

Cara lainnya untuk mendapat tiket promo murah meriah adalah rajin mengikuti pameran perjalanan. Salah satu maskapai nasional, Garuda Indonesia dan AirAsia setiap tahun rajin menggelar pameran dengan menggandeng beberapa agen perjalanan untuk wisata domestik maupun luar negeri.

Anda tentu bisa mendapat diskon lumayan besar, jika memesan langsung saat pameran. Tidak hanya diskon tiket pesawat, tapi juga penginapan, makan, dan pengawal perjalanan selama di lokasi wisata tujuan.

Pilih waktu terbang

Semakin banyak permintaan, maka harga tiket pesawat semakin mahal, begitu pun sebaliknya. Jika anda ingin mendapat tiket murah, anda bisa memilih hari dan waktu yang kurang populer.

Misalnya, harga tiket akan lebih mahal pada akhir pekan, sedangkan jika anda berangkat pada hari biasa, seperti Senin-Kamis, harga tiketnya pasti jauh lebih murah.

Begitu pula, ketika anda memutuskan untuk berangkat pada malam hari pasti bisa mendapat harga lebih murah dibandingkan berangkat pada pagi hari.

Cek harga agen online

Sejak beberapa tahun terakhir, mulai marak berdiri agen-agen yang menjual tiket pesawat berbagai maskapai secara online. Sebut saja, traveloka.com, utiket.com, tiket.com, skyscanner.com.

Melalui jasa agen travel ini, anda bisa dengan mudah membandingkan harga tiket pesawat setiap maskapai. Jika, anda benar-benar ingin berhemat, tentu anda akan memilih yang paling murah.

Alternatif maskapai

Dalam berburu tiket pesawat murah, jangan hanya bergantung pada maskapai lokal saja. Anda bisa melirik beberapa maskapai penerbangan murah asing lainnya, terutama jika tujuan anda ke luar negeri, misalnya Jet Star dan Cebu Pacific Air.

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, maskapai AirAsia dan Jet Star sangat direkomendasikan. Sedangkan, untuk penerbangan domestik, anda bisa memilih Lion Air atau Citilink yang cukup banyak memberi peluang tiket promo. (berbagai sumber).

Selamat berburu tiket!